Beranda Lifestyle Bupati OI Ilyas Panji Alam “Pulang Kampung”, Jadi Saksi Nikah Warga Kuang...

Bupati OI Ilyas Panji Alam “Pulang Kampung”, Jadi Saksi Nikah Warga Kuang Dalam

1152
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi – Bupati Ogan Ilir (OI), HM. Ilyas Panji Alam Pulang kampung ke Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang. “Bupati menginap satu malam di Desa tersebut guna menghadiri undangan pernikahan anak dari Sekjend PBB Sakrawi Ruslan yang merupakan tokoh masyarakat setempat, Minggu (20/9/2020).

“Ilyas Panji Alam merupakan tamu kehormatan dan sebagai saksi dari pernikahan Sri Wahyuni Rahma, S.Pd dengan Syamsul Ma’arrif, S.Pd, akad sekaligus resepsi pernikahan berlangsung dikediaman mempelai wanita dilanjutkan dengan arak-arak an pengantin dari acara akad menuju Balai Desa memakai adat budaya Kuang Dalam diiringi musik tradisional Tanjidor.

Menurut Ilyas Panji Alam, sebelumnya saya ucapkan selamat kepada kedua mempelai yakni Sri Wahyuni Rahma, SPd dengan Syamsul Ma’arrif, SPd serta tuan rumah yang mengundang Sdr Sarkawi Ruslan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, dan dikaruniai anak yang saleh saleha,

“Desa Kuang Dalam ini merupakan Kampung halamannya dimana ia dibesarkan, Kuang Dalam merupakan Tempat Tinggal asal Almarhum Ibunya, dimana Desa ini merupakan Desa tertua dengan ditempati suku Marga Kuang yang hingga saat ini masih Melestarikan Adat Budaya Puyang terdahulu, kekompakan tradisionalisme masih melekat, kerukunan antar sesama masih terjaga serta rasa persaudaraan maupun kebersamaan khususnya Marga Kuang sangat Solid hingga saat ini.

“Meski demikian Kuang Dalam sudah masuk Desa Maju tidak kalah dengan Desa lainnya, Infrastruktur akses jalan telah dibangun, fasilitas umum sudah memadai, pengelolaan pertanian perkebunan rakyat sudah menggunakan alat modern, taraf perekonomian masyarakat disini lumayan bagus tinggal bagaimana meningkatkan agar Semakin Maju,” kata Ilyas, minggu (20/9/2020).

Tambah Ilyas, mulai tahun depan semua jalan di Kuang Dalam serta Desa Desa di Kecamatan Rambang Kuang Muara Kuang akan Dicor beton semua, untuk saat ini PU Penataan Ruang sudah diperintahkan meningkatkan Jalan Utama dengan Cor Beton, alhamdulillah Jalan utama sudah dikerjakan, tinggal dibeberapa jalan Lingkungan Dusun yang belum di Cor beton, mulai tahun depan semua mulai dikerjakan, mohon doa dan dukungnnya,” ujarnya.

Acara resepsi pernikahan tersebut juga dihadiri Anggota DPD RI, Jialyka Maharani, camat Rambang Kuang Mulyadi, Anggota Dewan dari PBB Rahmadi Djakfar, Ketua HIPMI Sadra Nugraha, Kades Kuang Dalam, Beringin Dalam, serta undangan dari kedua mempelai.**@(mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here