Beranda Banten Pemerintah Desa Pasilian Gelar Musdes RKPD Tahun Anggaran 2021

Pemerintah Desa Pasilian Gelar Musdes RKPD Tahun Anggaran 2021

40
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Pemerintah Desa Pasilian, anggota badan permusyarawatan desa (BPD), pendamping desa, dan masyarakat menggelar Musyawarah Desa (Musdes) rencana kerja pemerintah desa (RKPD) untuk tahun anggaran 2021, yang berlangsung di Kantor desa setempat, Rabu (16/9/2020).

 

Pada Musdes kali ini, Dihadiri oleh kepala desa Pasilian, H. Abdulatip, ketua BPD beserta anggota, pendamping desa, tokoh masyarakat, Kasi Satpol PP, Kasi pemerintahan kecamatan Kronjo, Perangkat des, Ketua Karang Taruna,  Ketua LPM dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Pasilian, H. Abdulatip dalam sambutanya mengatakan mari kita sama – sama membuka dan berpikir positif agar acara Musdes ini berjalan lancar. “Musdes kita sempat tertunda dikarenakan ada wabah covid-19 ini,” Kata H. Abdulatip.

“Ia berharap dengan pembahasan pada hari ini bisa di akomodir dengan baik pada tahun mendatang. Terkait dengan hal yang pertama saya sampaikan semoga bisa bermanfaat khususnya di desa Pasilian. Tentunya kepada yang hadir jangan ada kesalahpahaman, jika ada pertanyaan atau usulan silahkan diajukan,” harap H. Abdulatip.

Senada juga yang disampaikan Kasi pemerintahan Kecamatan Kronjo, Salwani dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Musdes ini setiap tahun harus dilaksanakan. “Kami buat jadwal tgl 13 Agustus 2020 kemaren, sehubungan ada kendala wabah virus corona akhirnya dapat terlaksana hari ini,” kata Salwani

Pada kesempatan itu, Salwani mengimbau kepada masyarakat di masa pandemi ini harus saling menjaga dan mematuhi aturan protokol kesehatan dengan Mencuci Tangan,  Memakai masker, dan Menjaga jarak (3 M).  “Agar kita semua terhindar dari wabah virus covid-19,” imbaunya.

 

Lanjut, Salwani minta kepada RT untuk mempersiapkan buku atau alat tulis ketika ada yang ingin ditanyakan atau usulan – usulan yang ingin disampaikan. “silahkan dipertanyakan atau disampaikan kepada kami selaku kasi pemerintahan kecamatan Kronjo. dan bisa ditampung pemerintah desa,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, pendamping desa kabupaten Tangerang, Jajuli  dalam sambutanya mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan musawarah desa persiapan rencana kerja pemerintah desa (RKPD) pelaksanaan kegiatan tahun anggaran sekaligus pembentukan penyusun RKPDes,” katanya.

 

Menurut, Jajuli ada tim penyusun RKPDes terdiri dari 11 orang, Harus ada perwakilan dari perempuan agar semuanya bisa dipahami menyangkut unsur kebutuhan ibu – ibu, dari LPM, Karang Taruna, Tokoh masyarakat. “Setelah Tim terbentuk selanjutnya percematan RPJMDes rencana pembangunan Desa,” jelasnya.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here