Beranda Mau Tau Terima Audensi Rektor UIN Raden, HD Bakal Dianugerahi Gelar Kehormatan

Terima Audensi Rektor UIN Raden, HD Bakal Dianugerahi Gelar Kehormatan

38
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) menerima audensi jajaran rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Sekaligus perkenalan Rektor UIN Raden Fatah Palembang periode 2020-2024 yang baru saja dilantik. Audensi yang berlangsung di ruang tamu gubernur, Selasa (8/9/2020).

Dikesempatan itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengucapkan selamat kepada Rektor UIN Raden Fatah Prof Nyayu Khodijah yang baru saja dilantik menjadi Rektor UIN Raden Fatah Palembang. “Selamat untuk bu rektor. Kita harapkan ada sinergi dalam upaya mewujudkan visi dan misi Sumsel Maju untuk Semua,” tegas Herman Deru.

Herman Deru juga mengucapkan terima kasih pada jajaran rektorat dan keluarga besar UIN Raden Fatah Palembang yang berkeinginan untuk memberikan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (H.C) sekaligus didudukan sebagai Ketua Dewan Penyantun UIN Palembang.

“Terimakasih banyak atas kepercayaannya. Ini luar biasa, wajib bagi saya hukumnya untuk menerima tugas itu apalagi sebagai sebagai Dewan Penyantun karena kita butuh kombinasi yang selaras antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum,” katanya.

Sementara itu sebelumnya, Rektor UIN Raden Fatah Prof Nyayu Khodijah menegaskan pihaknya akan memberikan gelar Doktor Honoris Causa pada Gubernur Herman Deru. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diberikan kesempatan bertemu langsung.

“Kami berharap kiranya Gubernur Herman Deru dapat terus mendukung UIN Raden Fatah Palembang, khususnya kami pihak rektorat sehingga dalam perjalannya tugas dapat membawa UIN jauh lebih baik lagi,” ucapnya.

Dia juga menegaskan ada beberapa hal yang disampaikan pada Gubernur diantaranya terkait dengan program prioritas kedepan yaitu tentang penataan lingkungan dan berencana memberikan gelar Doktor Honoris Causa bersamaan pada Dies Natalis UIN dalam waktu dekat.**@Ril/AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here