Beranda Mau Tau Bupati Ogan Ilir Perintahkan HIPMI Beri Akomodasi Gratis Warga Tanjung Batu Penderita...

Bupati Ogan Ilir Perintahkan HIPMI Beri Akomodasi Gratis Warga Tanjung Batu Penderita Infeksi Hati

133
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi – Dalam upaya meringankan beban warga penderita Infeksi organ hati, Bupati Ogan Ilir (OI), HM. Ilyas Panji Alam memerintahkan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten OI memberikan batuan akomodasi biaya pengobatan kepada Hikmah Wulandari (1 tahun).

“Hikma Wulandari adalah balita malang yang berdomisili di Desa Tanjung Pinang Kecamatan Tanjung Batu, anak tersebut diketahui mengidap kelainan organ hati. beberapa bulan terakhir putri bapak Supono ini, hanya bisa terbaring lemah dengan kondisi kesehatan yang semakin memburuk,” harap Bupati belum lama ini.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten OI Sadra Nugraha bersama pegurus didampingi Kades setempat dan Anggota Dewan Fraksi PDI-P Zainab menyampaikan bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian dari Bupati Ogan Ilir, HM. Ilyas Panji Alam kepada warganya.

“Bantuan yang kami berikan ini atas perintah dari Bapak Bupati, setelah beliau mendapat laporan adanya balita yang membutuhkan pertolongan medis,” kata Sadra Nugraha alias Caca, didampingi Sekretaris Awang Darmawan, Minggu (23/8).

Dijelaskan Caca, untuk sementara tindakan yang diberikan yakni dalam bentuk memberikan bantuan akomodasi seluruh biaya pengobatan secara gratis. “Saat ini Hikmah Wulandari sudah kita berikan fasilitas rujuk ke RSMH Palembang, untuk dilakukan penanganan medis, seluruh biaya akomodasinya ditanggung oleh Bapak Bupati. Selanjutnya kita urus untuk biaya pengobatannya sesuai perintah dari Bapak Bupati,” kata Sadra Nugraha.

Hikmah Wulandari menderita infeksi organ hati bawaan sejak lahir, dengan perubahan fisik perut semakin membuncit. Turut serta dalam misi kemanusiaan tersebut, Kepala Desa Tanjung pinang, Anggota DPRD Ogan Ilir Fraksi PDI-P Zainab, Sekretaris BPC HIPMI Awang Darmawan.**@(mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here