Beranda Mau Tau Tangkal Penyebaran Covid-19, Pemkab OKU Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tangkal Penyebaran Covid-19, Pemkab OKU Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

106
0
BERBAGI

OKU Selatan,  Warta Reformasi – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar Tradisional Banding Agung, untuk menangkal atau menanggulangi penyebaran wabah Covid-19, Jumat (10/7/2020).

 

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Koperindag, Drs. Elyuzar, M.M., Danrimdam II Sriwijaya, Kol Infantri Ibnu Jawardi, Plt. Camat Banding Agung, Devi Ansyori, S.E., Kapolsek Banding Agung, Dinas Lingkungan Hidup, Puskesmas Banding Agung, Staf Kecamatan Banding Agung, Babinsa, Karang Taruna, UPTD Pariwisata, UPTD Pertanian dan Pendidikan dan Organisasi Pemuda.

Camat Banding Agung, Devi Ansyori,  S.E.,  menjelaskan bahwa tujuan dari penyemprotan ini sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan terkhusus di Kecamatan Banding Agung.

“Kegiatan ini salah satu usaha kita dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan terutama di Kecamatan Banding Agung terkhusus di tempat-tempat umum seperti pasar dan wisata Danau Ranau,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala Diskoperindag Kabupaten OKU Selatan, Drs.  Elyuzar, M.M., terkait hal ini berharap dengan telah dilaksanakannya penyemprotan ini para pelaku pasar tradisional bisa melaksanakan kegiatan jual beli dengan aman, tentunya para pedagang dan pembeli juga harus selalu mematahui protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” harapnya.

Usai melaksanakan penyemprotan disinfektan yang diketuai langsung oleh Kepala Diskoperindag OKU Selatan, rombongan juga melaksanakan jumat bersih sekaligus sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Terlihat dalam kesempatan ini juga Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan pembersihan disekitar lingkungan Danau Ranau dibantu para Peserta Pendidikan Latihan Tempur OKU yang dipimpin langsung oleh Danrimdam II Sriwijaya.**@Sumber : Diskominfo OKU Selatan/Sawaluddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here