Beranda Mau Tau Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pangdam II Sriwijaya Keliling Kota Palembang

Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pangdam II Sriwijaya Keliling Kota Palembang

90
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, mengelilingi Kota Palembang, Sabtu (20/6/2020) untuk menyosialisasikan protokol kesehatan.

Pangdam menjelaskan, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Jajaran Kodam II/Sriwijaya tidak henti -hentinya mensosialisasikan pencegahan paparan COVID -19 kepada warga,” kata Mayjen TNI Irwan.

Bahkan sambil berolahraga sepeda santai bersama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni jajaran pejabat utama Kodam berkeliling Kota Palembang sambil mengecek kegiatan personel yang bertugas di titik-titik keramaian terutama di terminal dan pasar-pasar tradisional, dalam menerapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Selain itu mereka rutin mengingatkan warga Kota Palembang untuk selalu memakai masker saat berada di tempat umum.

Hal ini karena masker salah satu cara untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19. Di samping itu juga harus diikuti perilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak.

Ketika pemerintah menerapkan normal baru, menurut Irwan, masyarakat juga harus bisa mengikuti dan beradaptasi.

“Kita harus terbiasa, agar rantai penularan wabah COVID-19 dapat terputus. Untuk itu diharapkan seluruh warga kota Palembang selalu disiplin mengikuti penerapan Protokol Kesehatan,” tegas Pangdam.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here