Beranda Banten Pemdes Sukamurni Salurkan BLT-DD Kepada 191 Kepala Keluarga Terdampak Covid-19

Pemdes Sukamurni Salurkan BLT-DD Kepada 191 Kepala Keluarga Terdampak Covid-19

171
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – pemerintah Desa Sukamurni, Kecamatan Balaraja, menyalurkan Bantu langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 191 kepala keluarga terdampak Wabah covid-19. “penyaluran BLT Dana Desa tersebut berlansung di kantor desa Sukamurni, Jumat (12/6/2020).

Penyaluran diberikan langsung oleh Kepala Desa Sukamurni, Abdul Syukur, kepada ratusan Kepala keluarga (KK) terdampak pandemik Covid-19 yang belum terima bantuan, bertempat di aula Kantor Desa Sukamurni, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang – Banten.

“Penyaluran BLT DD ini kami berikan secara tunai kepada warga terdampak Covid-19 yang belum terima bantuan. Ada sebanyak 191 KK yang akan menerima. “Penyaluran kami bagikan di aula kantor desa, namun khusus yang lanjut usia kami berikan di kediamannya masing-masing, di bantu Kecamatan, para staf desa, dan keamanan Babinsa,” kata Kades Sukamurni, Abdul Syukur kepada wartawan media ini,  Jumat (12/6/2020).

Abdul Syukur menjelaskan, sebelumnya, kurang lebih ada sebanyak 191 KK warga kami telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, kemudian Kamis, 4 Juni 2020 kemarin sebanyak 618 KK alhamdulillah juga telah menerima BST dari APBD Kabupaten Tangerang. Hari ini, berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes), sebanyak 191 KK yang belum terima bantuan dapat kami salurkan dari dana desa,” ujarnya.

Syukur berharap, BLT yang di terima oleh warga agar di gunakan untk keperluan sehari-hari,” harapnya.

Hal yang sama juga di katakan Camat Balaraja, H. Yayat Rohiman, saat sambutan dirinya meminta kepada warga yang terima bantuan agar dipergunakan untuk kebutuhan pokok selama pandemik COVID-19.

H. Yayat juga menghimbau kepada warga agar selalu terapkan protokol kesehatan, dengan cara penggunakan masker dan menjaga jarak, agar terhindar wabah corona,” imbaunya.

Sementara, Eti (60) salah seorang warga desa sukamurni, kecamatan balaraja, turut mengucapkan banyak terima kasih kepada desa yang telah membantu dirinya dan keluarga di saat kondisi pandemik wabah corona sekarang ini.

“kami ucapkan banyak terima kasih kepada desa, terutama Kepala Desa Abdul Syukur, atas bantuan yang kami terima. Bantuan ini akan kami gunakan untuk kebutuhan kami sekeluarga selama pandemik COVID-19,” ucap Eti penerima bantuan.**@(romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here