Beranda Banten Forkopimcam Sepatan Resmikan Pencanangan Kampung Tangguh Hadapi Wabah Covid-19

Forkopimcam Sepatan Resmikan Pencanangan Kampung Tangguh Hadapi Wabah Covid-19

37
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sepatan meresmikan Pencanangan Kampung Sehat di Kampung Tangguh Menuju Tatanan Hidup Baru (New Normal), Senin (8/6/2020).

Peresmian dihadiri Camat Sepatan, Dadang Sudrahat; Wakapolsek Sepatan Iptu Suradi; Kanit Binmas IPDA Sriyana; Binmas Aiptu Khaerul S; Babinsa Serka Safrudin; Ketua RW 08 Aji Sunaryo.

Kapolsek Sepatan AKP I Gusti M Sugiarto menyampaikan tujuan pencanangan kampung sehat di kampung tanggung menuju new normal yaitu untuk mempersiapkan model kampung sehat dalam menyambut tatanan kehidupan baru.

Lokasi di Perum Graha Mutiara Permai 2 (GMP) Rt. 01/08, 02/08, 04/08 dan 01/05 Ds. Karet Kec. Sepatan Kabupaten Tangerang

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Kontrol Ketahanan pangan dari Warga untuk Warga; Pengecekan kesiapan Masjid Darussalam dalam pelaksanaan sholat dengan mengedepan protokol Kesehatan; Peresmian kampung sehat dan foto bersama.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat menambahkan sangat apresiasi dilaksanakan kampung sehat oleh warga Perum Graha Mutiara Permai 2 Desa Karet ini, mengingat kondisi saat ini warga sangat membutuhkan.

Kampung sehat yang di lakukan warga ini sangat bagus, konsep kontrol ketahanan pangan dari warga untuk warga.

Dadang, mengatakan, konsep tersebut warga yang berkecukupan bisa membantu warga lain yang membutuhkan dengan menaruh bantuannya atau gantung di posko warga RW yang sudah di ditentukan, setelah itu warga yang butuhkan bisa ambil. “Menurut says konsep ini perlu di contoh oleh warga lain, saling bantu di saat kesusahan dampak wabah virus corona,” kata Dadang.

Selain itu, warga perumahan Perum Graha Mutiara Permai 2 (GMP) Desa Karet Kecamatan Sepatan pencegahan virus corona di pintu gerbang terpasang posko Covid-19, setiap warga keluar masuk bila naik kendaraan pribadi wajib turun untuk cuci tangan dan priksa suhu badan.**@(Humas gugus tugas Covid-19 Kab Tangerang/Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here