Beranda Mau Tau Anggaran Penanganan Covid-19 Rp. 480 Miliar Pemkot Palembang, Hingga Kini Baru Terserap...

Anggaran Penanganan Covid-19 Rp. 480 Miliar Pemkot Palembang, Hingga Kini Baru Terserap Rp. 25 Miliar

138
0
BERBAGI

Palembang,  Warta Reformasi – Anggaran untuk penanggulangan Covid-19 yang telah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, sebesar Rp. 480 Miliar, yang sebelumnya menganggarkan Rp. 200 Miliar, kemudian ditambah lagi Rp. 280 Miliar, untuk tiga bulan kedepan. “Hngga kini Anggaran tersebut, baru terpakai sebesar Rp. 25 Miliar.

Hal itu dikatakan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Zulkarnain. “Paling tinggi serapan penggunaan anggaran ini di penanganan kesehatan,” ujarnya kepada awak media, Minggu (7/6/2020).

Untuk rincian anggaran Rp. 480 Miliar di bagi untuk tiga penanganan, Penanganan kesehatan Rp. 269 Miliar, Penanganan ekonomi Rp.150 Miliar dan Jaring pengamanan sosial Rp 61 Miliar. “Estimasi anggaran Rp. 48 Miliar tersebut, di prediksi cukup untuk tiga bulan,” ungkapnya.

Terpisah, Wali Kota Palembang Harnojoyo menjelaskan, anggaran yang telah disiapkan tersebut bakal mencukupi kebutuhan Kota Palembang selama menghadapi pandemi virus corona. “Tinggal diserap saja sesuai dengan perencanaan untuk tiga bulan ke depan,” kata Harnojoyo.

Meski dana yang tersedia belum terserap maksimal, Harnojoyo tak membantah bahwa pemkot juga mengajukan usulan bantuan penanganan COVID-19 ke Pemprov Sumsel senilai Rp. 50 miliar. “Suratnya juga sudah kita ajukan,” singkatnya.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here