Beranda Banten Pemdes Girimukti Genjot Pembangunan Infrastruktur dari DD Tahap Satu TA 2020

Pemdes Girimukti Genjot Pembangunan Infrastruktur dari DD Tahap Satu TA 2020

78
0
BERBAGI

Lebak – Banten,  Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Girimukti Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, terus menggenjot pembangunan fisik dan non fisik dari Dana Desa (DD) tahap satu TA 2020.

“Pembangunan fisik yang saat ini tengah dilaksanakan Pemdes Girimukti yakni, Rabat Beton Jalan Lingkungan, Pembangunan tembok Penahan Tanah (TPT), dan Penataan Lapangan Sepak Bola. “Proses pembangunan sedang berjalan,” kata Kepala Desa Girimukti, Acep Deden Hidayat, Kamis (4/6/2020) .

“Lokasi pembangunan penataan Lapangan Sepak Bola di Kampung Cikareo Desa Girimukti. “Pembangunan sarana dan Prasarana dilakukan swakelola Padat Karya pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT), Penataan Lapangan Sepak Bola dikampung Cikareo dengan menggunakan anggaran dana desa tahun anggaran 2020 senilai (264.291.500.) dikerjakan oleh tim pelaksana kegiataan (TPK).

Kepala Desa Girimukti, Acep Deden Hidayat, memaparkan, Pemerintah Desa Girimukti sedang melaksanakan pembangunan yang tersebar ditiga titik itu diantaranya, Rabat Beton di Kampung Cicariang, itu sudah sekesai dikerjakan, dan pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) di kampung Cikareo kini dalam tahapan pengerjaan,” paparnya.

Proyek pembangunan pun sedang berjalan untuk tahapan pengerjaan. “Alhamdulillah dari mulai proses pengerjaan tidak kendala yang menghambat, Sehingga dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kades Girimukti,  berharap pembangunan itu berdampak positif pada peningkatan ekonomi, pendidikan untuk masyarakat. “Selain itu, kami mengimbau agar masyarakat dapat memelihara hasil dari pembangunan ini,” harapnya.

Senada juga yang disampaikan oleh Sekertaris Desa Girimukti, Jumhata, “ia mengapresiasi kinerja TPK dan masyarakat Desa Girimukti yang begitu giat dan semangat untuk melaksanakan kegiatan pembanguna yang ada di desa ini,” ucap Sekdes.

Tambah Sekdes, Semoga dengan berjalanya pembangunan infrastuktur yang ada di Desa Girimukti bisa bermanfaat dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. “intinya mengurangi angka pengangguran saat ini,” tutupnya.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here