Beranda Lifestyle Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Tebing Bulang Bekerjasama dengan Kepolisian Dirikan Posko PTG

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Tebing Bulang Bekerjasama dengan Kepolisian Dirikan Posko PTG

250
0
BERBAGI

Muba – Sumsel, Warta Reformasi – Upaya untuk mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19) masuk ke wilayah Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai keruh kabupaten Musi Banyuasin,  Pemerintah Desa bekerjasama dengan pihak kepolisian membangun posko pengamanan tanggap darurat (PTG).

Posko PTG pencegahan Covid-19 di pintu masuk yang ada di kecamatan Sungai Keruh untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona, hal ini di sampaikan oleh Kepala Desa Tebing Bulang, Haris Sandi, Amd., di temui di kantornya, Kamis (30/4/2020).

Posko PTG pencegahan Covid-19 ini di bangun oleh Polres Muba bekerja sama dengan pemerintah daerah, Kecamatan Sungai Keruh, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, di bantu oleh pemerintah desa, posko tersebut didirikan untuk mengantisipasi pencegahan dan persebaran virus corona masuk kabuaten Muba terkuhusus desa Tebing Bulang. “Dengan adanya posko ini diharapkan penyebaran virus corona terdeteksi sejak dini,” tutur Haris.

Haris Sandi, juga menambahkan mengingat dirinya juga baru di Lantik sejak (22/4/2020) kemaren, namun sebagai tangung jawab saya, posko tersebut akan beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan, karena keberadaannya juga ada di depan kantor kepala desa. “Nantinya tidak hanya kendaraan juga orang yang masuk ke wilayah Kecamatan Sungai Keruh kita periksa, kita semprot disinfektan,” Ujar Haris.

Untuk petugas hari ini dari pihak kepolisian Polsek Sungai Keruh yskni: Saripudin, Manan, S.H., dan Satria, sedangkan dari dinas kesehatan ada 8 Orang di antaranya Ferry Nurmantyo, Jeri Chandra, A. Rafik, Ardiansyah, Keji Arubi, Bendi, Faizol dan Mariono selebihnya dari pihak kecamatan dan pemerintah Desa Tebing Bulang,” Tutupnya.**@Yupantri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here