Beranda Banten Sebanyak 1.123 KPM Gunungsari Terima PKH

Sebanyak 1.123 KPM Gunungsari Terima PKH

98
0
BERBAGI

Serang, Warta Reformasi – Sebanyak 1.123 keluarga penerima manfaat (PKM) di wilayah kecamatan Gunungsari menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dari Kemensos yang di Salurakan melalui pendamping kabupaten dan kecamatan. “Penyaluran Program Keluarga Harapan ini di 4 (Empat) titik, salah satunya di depan Kantor Desa Kadu Agung, Kamis (16/4/2020).

 

Pada pembagian sembako tersebut di Serahkan langsung oleh ketua Pendamping Kecamatan Gunungsari, Kiki Rizqulla, juga hadir Camat Gunungsari, Amirudin diwakilkan kepada Marjuki dan Pendamping Kabupaten, Riyo Muliyawan.

 

 

“Tujuannya agar selama wabah Covid-19 ini keluarga pra-sejahtera tetap dapat memenuhi kebutuhan dan asupan nutrisi dengan memanfaatkan bantuan, di tengah kesulitan ekonomi dan kewajiban untuk tinggal di rumah sesuai imbauan pemerintah,” Kata Kiki.

 

Ketua Pendamping Kecamatan Gunungsari, Kiki Rizqulla, sangat berterimakasih kepada pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang terutama dinas sosial kabupaten yang telah membantu menyukseskan bantuan non tunai (BNT) di tengah penyebaran Covid-19 saat ini,” Ucapnya.

Menurutnya, hal ini sangat membantu bagi masyarakat disaat situasi perkeonomian yang sedang labil, penghasilan menurun drastis yang di rasakan masyarakat Indonesia. “membantu keluarga penerima manfaat (KPM) bagi masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” Ujarnya.

Lanjut, Kiki dalam pembagiannya pun sesuai kondisi dan harapan pendamping dengan bergeliran, sesuai keadan imbauan pemerintah yang harus menjaga jarak sosial karena di kecematan gunungsari tersedia 4 agen sembako yang sudah memenuhi sarat-sarat tertentu salah satunya agen warung yang sudah bekerjasama dengan Bank,” Paparnya.

Menurut salah satu warga Kampung Ciherang Desa Ciherang, Ecih sekaku keluarga penerima manfaat dari program keluarga harapan yang   suaminya sebagai buruh harian lepas,  ketika mendapat bantuan ini dirinya dan keluarga sangat terbantukan dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” Ucapnya.**@Sainan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here