Beranda Mau Tau MKGR dan AMIR MUBA Temui Warga Bagikan HS

MKGR dan AMIR MUBA Temui Warga Bagikan HS

44
0
BERBAGI

Musi Banyuasin (Muba), Warta Reformasi – Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Musi Banyuasin bersama Aliansi Masyarakat Indonesia Raya Musi Banyuasin (Ormas-Amir Muba) setelah pembagian kemarin hari ini mulai door to door menjumpai masyarakat di Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumateta Selatan, memberikan Hand Sanitizer (HS) dalam upaya gerakan sosial pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), Senin (7/4/2020).

Ketua MKGR Muba, Ardiansyah, SE, MM., alias Iyank meminta kepada Tim secara langsung turun kelapangan dengan tujuan agar menghindari kerumunan dan menjaga jarak dalam pembagian Hand Sanitizer yang secara bertahap kepada masyarakat serta mensosialisasikan bagaimana mengunakan HS dalam upaya menjaga kesehatan dan kebersihan tangan dalam kehidupan sehari-hari. “Sengaja Kita garakkan tim untuk tandang berjumpa dengan masyarakat orang per-orang dirumahnya masing-masing,” Kata Iyank.

“Hari ini rekan kita ijal yang mewakili Ormas MKGR Muba dan Darwin yang Mewaki Ormas AMIR Muba langsung menemui warga”.

Lanjutnya, Harapan saya agar masyarakat yang tadinya ingin memiliki hand satinizer dengan cara membeli dan sudah tentu butuh uang, nah dengan giat kita membagikan hand sanitizer secara gratis ini maka meraka tidak perlu menyiapkan uang dan susah-susah harus membeli, jadi mereka juga juga bisa menjaga kesehatan melalui menjaga kebersihan tangan dan ikut mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penularan kovid-19 kabupaten Muba,” Harapnya.

Salah satu warga kelurahan Kodir Kayuara mengatakan bahwa dia juga ingin membeli pembersih tangan tapi belum punya uang.

“Tadinya saya berencana mau membeli pembersih untuk mencuci tangan tapi uangnya belum ada, uang yang ada buat beli beras dan kebutuhan dapur dulu pak, alhamdulillah pucuk dicinta ulampun tiba, hari ini saya dikasih oleh Ormas MKGR dan AMIR MUBA, terima kasih pak,” ucapnya.

Sama seperti kebanyakan masyarakat kelurah kayuara lainnya. Mereka juga berterima kasih kepada Ketua, Pengurus dan Anggota Ormas MKGR Muba dan AMIR Muba.

Besok MKGR dan AMIR Muba juga akan Berikan HS dibeberapa titik di kelurahan Balai Agung, Soak Baru dan Serasan Jaya.**@(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here