Beranda Banten Kecamatan Jayanti Gunakan Sterilization Chamber Tangkal Wabah Virus Corona

Kecamatan Jayanti Gunakan Sterilization Chamber Tangkal Wabah Virus Corona

88
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Upaya menangkal penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) tak hentinya terus dilakukan oleh Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang – Banten. “Kali ini dengan menambahkan alat Sterilization Chamber (Bilik Sterilisasi) yang di tempatkan pada pintu masuk kantor kecamatan.

“Sterilization Chamber ini berfungsi untuk membersihkan bakteri atau virus yang menempel pada pakaian dan permukaan tubuh sebagai upaya pencegahan dari penularan Virus Corona (Covid-19). “Hal tersebut dikatakan Sekcam Jayanti, Syahrizal Saat diwawancarai di ruangannya, Kamis (26/3/2020).

Ia menjelaskan, Sterillization Chamber ini berukuran Tinggi 2 meter dan L 1 meter. Proses pembuatannya dari hasil karya tangan para pegawai kecamatan jayanti. Dibuat selama 2 (dua) hari.

Cara kerjanya, seseorang memasuki Chambe untuk kemudian di semprot dengan uap dari disinfektan selama 10-15 detik. Sehingga baik kuman, bakteri, virus yang menempel pada pakaian dan kulit tubuh bagian luar bisa mati. Uap yang di hasilkan merupakan hasil penguapan dari disinfektan cair.

“Penguapan disinfektan ini menggunakan alat kipas sehingga hasil uap dari cairan tersebut akan di tangkap oleh Chamber (bilik).

Syahrizal menambahkan, “Nah sekarang¬† jika ada tamu/pengunjung, dan pegawai hendak masuk kantor dengan memberlakukan :

1. Tamu/pengunjung di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya (masuk ruangan <37,5)

2. Tamu/pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangannya di pintu masuk

3. Tamu/pengunjung di persilahkan masuk ruangan yang dituju dengan melewati Sterillization Chamber untuk di semprot dengan uap dari disinfektan selama 10-15 detik.

4. Tamu/pengunjung diwajibkan untuk melewati Sterillization Chamber dan mencuci tangan kembali ketika kunjungan telah selesai dan keluar dipintu yang sama,” Tegasnya.**@(romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here