Beranda Lifestyle Dampak Penyebaran Covid-19 Kian Masif, Libur Sekolah di Palembang diperpanjang Hingga 4...

Dampak Penyebaran Covid-19 Kian Masif, Libur Sekolah di Palembang diperpanjang Hingga 4 April

110
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Akibat dampak penyebaran Virus Covid-19 yang kian masif. Membuat Dinas Pendidikan Kota Palembang memperpanjang pengalihan belajar di rumah bagi siswa PAUD/TK, SD hingga SMP yang semula ditetapkan 17 Maret hingga 30 Maret 2020, kini diperpanjang hingga 4 April 2020 mendatang.

“Ya benar. Hal ini dilakukan berdasarkan keputusan Wali Kota Palembang untuk memperpanjang waktu anak sekolah untuk belajar dirumah karena kondisi pandemi covid-19 ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, Rabu (25/3/2020).

“Zulinto, mengatakan meski diliburkan, peserta didik diminta untuk tetap efektif belajar di rumah melalui kelas jauh dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru atau kelas maya yang dikembangkan oleh Pustekom Pusdatin Kemendikbud, di bawah pemantauan guru dan orangtua.

“Waktu perpanjangan belajar dirumah ini bukan dimanfaatkan orangtua maupun siswa untuk berpergian di tempat umum tapi benar-benar dirumah dan belajar apa yang telah diberikan tugas oleh guru,” katanya.

Zulianto mengimbau orang tua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk beraktifitas di luar rumah sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19,” Imbaunya.

Dia melanjutkan, agar para guru berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik baik melalui media dalam jaringan (Daring), WhatsApp (WA) dan sebagainya. Begitu juga dengan tempat les dan bimbel, untuk memperpanjang liburnya sesuai intruksi ini,” Jelasnya.

“Kepala sekolah dan guru diharapkan dapat memantau agar pembelajaran darring ini dapat berjalan lancar. Intinya semua belajar dalam jaringan atau melalui rumah dan tak ada aktivitas kumpul bersama banyak orang,” Harap Zulianto.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here