Beranda Mau Tau Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19, Bupati Nyatakan Sejauh Ini Lebak Aman

Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19, Bupati Nyatakan Sejauh Ini Lebak Aman

58
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Mengantisipasi meluasnya virus corona di Kabupaten Lebak, maka Pemkab melakukan upaya meningkatkan kewaspadaan dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus covid-19 dengan melakukan rapat lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan jajaran kesehatan mulai dari puskesmas sebagai lini terdepan pelayanan kesehatan masyarakat dalam upaya preventif promotif juga kuratif dan rujukan dengan rumah sakit yang ada di wilayah ini, Bertempat di Aula PKK, Selasa (10/3/2020).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh stakeholder lebih intensif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan selalu mempromosikan gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik perorangan atau didalam rumah tangga maupun lingkungan.

“Karena dalam berperilaku hidup bersih dan sehat akan mempengaruhi keberhasilan kita dalam upaya mencegah penyebaran virus corona ini, Bupati nyatakan sejauh ini Lebak aman,” Tegas Bupati.

Sementara itu Dokter Spesialis Paru RSUD Dr. Adjidarmo Kabulaten Lebak Agung Wijayanto yang sekaligus menjadi narasumber dalam sosialisasi dan rapat teknis pencegahan virus corona mengatakan pencegahan virus dapat dilakukan dengan menjaga daya tahan tubuh, dan meningkatkan sistem imun dengan istirahat cukup, pola hidup sehat dan makanan gizi seimbang. Kemudian tidak memegang muka (mata, hidung, mulut) sebelum cuci tangan. Menghindari keramaian dan menjaga jarak dengan orang yang batuk.

“Salah satu pencegahannya juga disarankan memakai masker bedah khususnya bagi yang sakit” Ujar Agung.

Bupati juga menjelaskan dalam wawancaranya bersama media bahwa status Kab. Lebak saat ini terkait virus corona adalah Aman.

“Untuk status Kab. Lebak sendiri Alhamdulillah sejauh ini Aman, tidak ada yang terinfeksi dan moga-moga jangan, namun kami juga sudah menyiapkan ruang isolasi khusus di Rs. Adjidarmo,” Jelas Bupati.

Bupati menambahkan untuk wilayah Banten sendiri rumah sakit rujukan yang ditunjuk untuk menangani penyakit infeksi ini ada di RSU Tangerang dan di RSUD Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang,” ujar Bupati.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here