Beranda Lifestyle Dinkes OKUS Dirikan Posko Gugus Tugas Percepatan Pelayanan Tangani Covid-19

Dinkes OKUS Dirikan Posko Gugus Tugas Percepatan Pelayanan Tangani Covid-19

311
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan (OKUS) melalui Dinas Kesehatan telah menggelar kegiatan antisipasi Virus Corona dengan Mendirikan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Melaksanakan Pemeriksaan penumpang kendaraan dari luar Daerah OKU Selatan, lokasi Terminal Muaradua, Rabu (18/3/2020).

Tim Dinas Kesehatan OKU Selatan dalam Menyikapi Merebaknya Kasus Covid-19 di Indonesia untuk pencegahan penyebaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, maka pihak Dinas Kesehatan Melakukan Diteksi Dini dengan melakukan Pengecekan Suhu Tubuh (Thermal Scanner) dan edukasi Cuci Tangan memakai Hand Sanitizer Kepada Para Masyarakat dan penumpang kendaraan dari luar daerah OKU Selatan.

Selanjutnya Tim Dinas kesehatan juga Bersosialisasi Kepada Masyarakat maupun penumpang kendaraan dari luar daerah OKU Selatan yang berada disekitar Terminal Muaradua Menyampaikan Virus Corona telah menyerang ribuan orang di berbagai Negara dan menelan ratusan korban jiwa. Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini.

Menurut Kadinkes OKU Selatan, dr Meri Astuti, MM, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona, dengan cara, Sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, Konsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, Hati-hati kontak dengan hewan, Rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak dan bila Batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas Kesehatan,” Jelasnya.

Semoga Kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua Terutama Masyarakat Kabupaten OKU Selatan, Pihak Dinas Kesehatan sangat berupaya untuk pencegahan Virus Corona ini demi kesehatan kita bersama terutama Masyarakat Kabupaten OKU Selatan,” Ujar Dinkes OKU Selatan, dr. Meri Astuti, MM.**@Sumber: Diskominfo OKU Selatan/sawaluddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here