Beranda Banten Antisipasi Wabah Corona, Sekda Tangerang Moch. Maesal Rasyid Kunjungi Disdukcapil

Antisipasi Wabah Corona, Sekda Tangerang Moch. Maesal Rasyid Kunjungi Disdukcapil

289
0
BERBAGI

Kab. Tangerang, Warta Reformasi – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemda Tangerang terkait antisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Selasa (17/3/2020).

Seperti diketahui, Disdukcapil merupakan tempat pelayanan publik yang seringkali dikunjungi oleh banyaknya masyarakat yang terus berdatangan guna kepengurusan administrasi kependudukan.

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid ini menjelaskan, kedatangannya bersama Kepala Dinas Kesehatan, H Desriana, guna menindaklanjuti apa yang telah dihimbau Bupati tangerang melalui surat edarannya,” Jelas Sekda.

“Kami ingin melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tangerang ini. Karena ini sudah menjadi hal yang serius, apalagi Pak Gubernur sudah menyatakan Banten dalam Keadaan Luar Biasa (KLB),” kata Sekda.

“Disdukcapil adalah tempat pelayanan masyarakat yang tidak menutup kemungkinan masyarakat berkumpul di satu titik untuk mengurus administrasi kependudukannya seperti KTP, KK, Akte Lahir dan lainnya. Maka hari ini kami meminta Kepada Disdukcapil untuk menyiapkan wastafel dan sabun untuk mencuci tangan masyarakat di pintu masuk sebelum masyarakat ke loket pelayanan. Juga siapkan thermo scanner sebagai pengukur suhu tubuh mereka,” pinta Sekda.

Sekda menambahkan, hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran wabah Virus Corona yang sudah mendunia.

“Minimal kita sudah melakukan pencegahan awal. Dengan mencuci tangan di wastafel yang disiapkan, minimal kita sudah membersihkan tangan kita sebelum bersentuhan fisik dengan para petugas pelayanan. Begitu juga kami intruksikan kepada petugas dengan memakai perlengkapan seperti masker dan mencuci tangannya,” pungkasnya.**@(romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here