Beranda Mau Tau DPRD Gelar Rapat Paripurna VIII Sampaikan LKPJ Bupati PALI 2019

DPRD Gelar Rapat Paripurna VIII Sampaikan LKPJ Bupati PALI 2019

62
0
BERBAGI

PALI – Sumsel,  Warta Reformasi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar rapat paripurna ke VIII dalam rangka Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati PALI Tahun Anggaran 2019, berlangsung di Gedung rapat DPRD PALI Komperta Pendopo, Selasa (16/3/2020).

Rapat DPRD VIII Penyampaian LKPJ Bupati PALI ini dipimpin langsung Ketua DPRD PALI, Asri AG di dampingi oleh wakil ketua I, Irwan ST, dan dihadiri oleh Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM., Kejari PALI, Marcos Marudut Mangapul Semaremare, Kapolres PALI, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Pada Rapat Paripurna ini, Sekertaris DPRD PALI, H. Son Haji membacakan daftar hadir.“Anggota DPRD PALI yang hadir pada Paripurna ini 21 dari 25 orang,” Katanya.

Penyampaian LKPJ Bupati PALI tahun 2019 ini disusun berdasarkan RPJMD tahun 2019-2021. “Pada laporannya Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM., menyampaikan kinerja mikro pemerintah daerah tahun 2019 dengan mengacu pada Data Badan Pusat Statistik (DBPS). “Pertumbuhan ekonomi sebesar 6,16 persen, berada di atas laju pertumbuhan perovinsi Sumsel sebesar 5,71 persen dan merupakan Kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi kedua di Provinsi Sumsel setelah Kabupaten Muara Enim,” Papar Bupati.

Bupati PALI, Menyebutkan Indek pambangunan manusia meningkat dan merupakan peningkatan tertingi di Sumsel.“Indeks pembangunan manusia mencapai 64,33 Poin meningkat sebesar 0,84 poin dari tahun 2018 merupakan peningkatan tertinggi di Sumsel pada tahun 2019. “Penurunan angka kemiskinan kedua di Sumsel setelah yang pertama Kabupaten Muara Enim serta juga angka penganguran masih di bawah Sumsel,” Jelas Bupati.

Tambah Bupati, Angka kemiskinan 13,47 persen turun sebesar 0,34 persen dari tahun 2018 dan merupakan kabupaten dengan penurunan tertinggi kedua di Provinsi Sumsel, angka penganguran 4,06 persen, angka ini meningkat dari tahun sebelumnya dimana angka penganguran pada tahun 2018 sebesar 3,79 persen dan angka penganguran pada tahun 2019 masih dibawa Provinsi Sumsel 4,48 persen,” Katanya.

Ketua DPRD PALI, Asri AG, menyampaikan apresiasi kinerja ekskutif atas pencapaian Kabupaten PALI yang baru berjalan 7 tahun laju pertumbuhannya berjalan dengan pesat. “Walaupun kabupaten kita baru seumur jagung suda berhasil menekankan angka kemiskinan turun dan pertumbuhan ekonomi melaju meningkat, kebehasilan ini berkat kerja keras bupati dan wakil bupati juga dorongan semua OPD, stakeholder serta masyarakat di bumi Serepat Serasan untuk mewujudkan PALI Cemerlang,” Ucapnya.**@Adv/Wiwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here