Beranda Banten Camat Kronjo Terharu Saat Tinjau Rumah Warga TLH di Desa Pegenjahan

Camat Kronjo Terharu Saat Tinjau Rumah Warga TLH di Desa Pegenjahan

89
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Camat Kronjo. H. Tibi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di desa stiap desa yang ada di wilayah kerjanya, ini patut diapresiasi.” Hebat! Nota bene baru menjabat 4 (empat) hari kerja kepeduliannya terhadap warga sangat luar biasa.

Diawal menjalankan tugasnya, Camat Kronjo H. Tibi langsung lakukan Kunker tinjau warga desa pegenjahan terkait rumah yang tidak layak huni (THL),  dan ia terharu sempat meneteskan air mata melihat kondisi Rumah masyarakat seperti itu, Kamis (27/2/2020).

Menurut, Nasrudin warga pegenjahan RT. 03/03 desa pegenjahan kecamatan kronjo yang pertama di tinjau oleh Camat kronjo mengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada H.Tibi Camat Kronjo yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung kerumah kami, dan rencana akan membangun rumah kami yang kurang layang huni, atas nama sekeluarga, kami mengucapkan banyak terima kasih,” Ucap Nasrudin.

Camat Kronjo  H. Tibi ketika dikonfirmasi oleh awak media Warta Reformasi mengatakan,  saya baru 4 hari menjabat disini dan belum dapat menelusuri kondisi rumah yang tidak layak huni di masing-masing desa. Tetapi kemaren sudah ada rumah yang roboh di desa Pasir. “Alhamdulilah dengan dana pribadi saya bangun. Insya Allah peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada jumat besok,” Kata H.tibi.

Lanjut Camat, Kemudian kaitan dengan rumah warga desa pegenjahan karena saya baru mendengar laporan sehingga ada warga yang rumahnya memang seperti ini saya sendiri sangat miris dan menangis melihat rumah warga yang benar benar tidak layak huni seperti ini,” ujarnya.

Insya Allah kata camat. “saya akan bantu membangun rumah warga di desa pegenjahan ini. baik itu anggaran dari pemda maupun anggaran dari mana saja yang jelas akan kordinasikan bersama-sama dengan kepala desa pegenjahan H.Tabrani beserta ketua LPM H. Kamsah, nanti saya akan berkordinasi, ketika nanti dikecamatan ada anggaran nanti akan limpahkan kesini. Walaupun sudah tidak ada anggaran nanti saya berkodinasi dengan semuanya,”paparnya.

Muda-mudahan rumah Nasrudin secepatnya akan saya bangun agar menjadi rumah yang layak huni, itu harapan saya sebagai pejabat setempat di wilayah dikecamatan kronjo yang baru bertugas 4 hari dikecamatan kronjo,” Jelas camat

Hal yang sama terucap oleh ketua RT. 03/03 Budi,  mengatakan saya ucapkan banyak banyak terima kasih dan berikan apresiasi kepada Camat Kronjo H.Tibi yang akan membangun rumah Nasrudin yang tidak layak huni,” Ucap Budi.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here