Beranda Mau Tau Kapolres Rohul Pimpin Apel Siaga Karhutla di Kecamatan Kabun

Kapolres Rohul Pimpin Apel Siaga Karhutla di Kecamatan Kabun

172
0
BERBAGI

Rohul – Riau, Warta Reformasi – Kapolres Rohul Provinsi Riau, AKBP Dasmin Ginting, S.IK, Pimpin Apel Siaga Karhutla dan Simulasi Penanggulangan Karhutla di Kecamtan Kabun Tahun 2020 sekaligus pemasangan Pita kepada tim Siaga Karhutla, Selasa (25/2/2020) Pukul 11.00 Wib.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Batu Langkah Besar, Kec Kabun, dalam acara tersebut Komandan Apel diambil alih Serka Sugianto dari TNI, dan perwira Apel Aipda Jamaluddin.

Pada acara tersebut turut dihadir Kasat Intel Polres Rohul AKP Edi Sutomo, S.H., M.H, Kasat Sabhara AKP Kamsir, S.H., Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto, SKG., S.IK, Camat Kabun, Anang Perdana Putra S.STp, Kapolsek Kabun, AKP Didi Antoni, S.H., M.H, Danramil 08/TDN, Kapten INF Alza Septendi, diwakilkan Serka Sugianto, Paur Humas Polres Rohul IPDA Feri Fadli, S.H., Kepala Puskesmas Kecamata Kabun Irman Ali Rois. S.Td, Kasi Trantib Kecamatan Kabun Jhon Heri.ST.

Seluruh Kades se Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul, Pimpinan dan Karyawan Perusahaan, Perkebunan KUD se Kec Kabun, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda/i, PMI, Ketua PAC. PP. Kabun, Senkom, Ketua PPM Kec. Kabun, Ketua PAC. PPM dan Para Undangan Kurang lebih 150 Orang.

Sedangkan peserta apel, satu pleton tim Karhutlla Kecamatan, Koramil Kabun, Polsek Kabun, Trantib, Ka Kamenag Kabun, Puskesmas Kabun, Sekon, Pemuda Pancasila, PMI, PPM dan Banser NU.

Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak sehingga bisa terselenggaranya apel siaga dan simulasi penanganan Karhutla meskipun titik api diwilayah Kab Rohul di tahun 2020 ini belum ada tampak, yang jelas kita tetap siap saiga,” Pintanya.

Mari kita pertahankan Ucapan dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo  beberapa bulan silam saat berkunjung di Provinsi Riau, beliau memuji dan  sangat mengapresiasi langkah – langkah yang telah dilakukan oleh seluruh  stakeholder di provinsi Riau. Baik Polri, TNI dan seluruh masyarakat yang turur ikut serta dalam menanggulangi Karhutla, di wilayah Kab Rohul ini.

Menurut Kapolres Rohul, hal ini Tinggal kita melanjutkan mengkonkretkan lagi apa yang telah kita rencanakan ini dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu melalui apel ini, mari kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan membuka lahan pertanian dengan cara membakar lahan,” Pinta AKBP Dasmin Ginting.

Pada hari ini Polres Rokan Hulu ( Rohul ) dan atas nama Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergitas di Kecamatan Kabun dalam Kesiapan SDM yang tergabung antara TNI-Polri, Sat. Pol PP (Trantib), Puskesmas Kabun, Ka Kamenag Kabun, Relawan dari Ormas PP, Senkom, PPM, Banser, PMI dan MPA se Kecamatan Kabun Rayon I dan Rayon II, Personil Tanggap Darurat Perusahaan, Perkebunan dan KUD se Kabun, begitu juga dalam Kesiapan Peralatan Penanggulangan Karlhutla Kesiapan Kec. Kabun sudah  Terintegrasi Tahun 2020,” Tambahnya.

Kegiatan Mitigasi Sesuai Maklumat Kapolda Riau, Himbauan Gubernur Riau Pembuatan Embung, Kanal Blocking, Sumur Bor Alhamdulillah sudah terlaksanakan.

Sementara itu, Kapolsek Kabun mengaku, yang menjadi motivasi adalah motto yang di tegaskan oleh Bapak Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting agar “Bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam menanggulangi Karhutla tersebut,” Tutupnya.**@Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here