Beranda Mau Tau DPRD Dapil 3 Muara Enim Pertanyakan Kontribusi Perusahan Untuk Masyarakat

DPRD Dapil 3 Muara Enim Pertanyakan Kontribusi Perusahan Untuk Masyarakat

598
0
BERBAGI

Prabimulih, Warta Reformasi – Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, dapil 3 mempertanyakan kontribusi PT. Pertamina Field Asset 2 Prabumulih yang area operasinya di zona 3, kecamatan Belida Darat dan Lembak, Gelumbang, Sungai Rotan, dan Muara Belida Kabupaten Muara Enim,

Hal tersebut di sampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H., bersama anggotanya DPRD lainnya, saat kunjungan kerja ke perusahaan Plat merah yang bergerak dibidang pengelolahan minyak bumi dan Gas (Migas) tersebut, Senin (17/2/2020).

Reses atau kunjungan kerja tersebut langsung diipimpin oleh Wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono,SH, dan para dewan Dapil 3 yang hadir seperti H Rani Kodim,SH,Verra Erika,SH, Ahmad Fauzi,SH, Mukarto,SH, Samudera Kelana,SH, Izroni Elias,SH, Ponirah, dan Metta.

Usai diterima pihak PT Pertamina, wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono,SH, mengungkapkan, agar pihak PT Pertamina dalam oprasionalnya diwilayah zona 3 untuk dapat berkontribusi dan merealisasikan janjinya terkait hajat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Belida Darat dan Kecamatan Lembak maupun wilayah di zona 3 ini.

” Ya,vreses ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat zona 3 dan mempertanyakan janji PT Pertamina untuk pembangunan inspratruktur jalan maupun perekrutan tenaga kerja bagi warga zona 3, serta sekaligus bersilaturahmi, dan berkordinasi terkait kontribusi PT Pertamina selama ini,” ungkap Hadiono.

GM Pjs PT Pertamina Adang dan Senior PT Pertamina Sulistio,menyambut baik kedatangan para dewan dapil 3 ke PT Pertamina. Dan pihak kami dalam merealisasikan janji tersebut, tentunya akan kami komitmen untuk melaksanakannya pada tahun 2020 ini, meskipun pada tahun lalu terdapat kendala dilapangan namun pihaknya tentunya akan berusaha maksimal guna bersinergi dengan beberapa pihak dalam berkontribusi diwilayah zona 3 serta akan menyiapkan anggaran pada tahun ini,” ujarnya.

Dikatakannya, terkait KSO atau perekrutan tenaga kerja lokal untuk masuk di PT Pertamina tersebut tentunya pihaknya akan berkordinasi dengan PT Pertamina Pusat dalam mengkaryakan warga zona 3 ,dan intinya pihak PT Pertamina Aset 2 Field Prabumulih siap berkomitmen berkontribusi untuk wilayah yang masuk operasional kita,” Kata Adang.

Usai melaksanakan Reses ke PT Pertamina, para dewan Dapil 3 lansung menuju ke PT Energi Tanjung Tiga (ETT) yang juga selaku perusahaan jasa pengeboran sumur minyak diwilayah zona 3, dan diteruskan ke PT Sumber Graha Sejahtera (SGS), perusahaan yang bergerak dibidang Plewot atau pabrik triplek yang langsung disambut oleh Manager Asep, dan para Staf pihak PT SGS tersebut.

Kunjungan kerja DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim ke perusahaan yang beroprasi diwilayah zona 3 tersebut, para dewan dapil 3 Muara Enim meminta dan menegaskan agar perusahaan dapat memperhatikan penuh para tenaga kerja khususnya ring 1 untuk diprioritaskan dan juga keselamatan dalam bekerja serta untuk peduli untuk peran sosial seperi CSR dari perusahaan.

Tampak ikut hadir dalam reses para dewan dapil 3 diwiayah kerja Zona 3 ini, Camat Lembak Elvik Fransiska, S.Tp, M.Si, didampingi staf Kecamatan Ebiet, para pengaman Pol PP, dan pihak terkait lainnya.**@ (JNq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here