Beranda Hukrim Tim Trabazz Berhasil Tangkap Diduga Pekaku Spesialis Bobol Rumah

Tim Trabazz Berhasil Tangkap Diduga Pekaku Spesialis Bobol Rumah

269
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Tim Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang berhasil menangkap diduga Pelaku spesialis pembobol rumah terjerat tindak pidana pencurian dengan pemberatan dalam Pasal 363 KUHP, Jumat (14/2/2020).

Tim Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang berhadil membekuk terduga Pelaku diketahui AS(16),  pemuda ini diduga menjadi pelaku spesialis pembobol rumah warga diwilayah hukum Polsek Gunung Megang.

Korban F (59), warga Kecamatan Gunung Megang menuturkan, bahwa mengetahui rumahnya sudah dibobol maling yang merusak jendela dan diduga pelaku beraksi pada pukul 03:00 Wib, Kamis (13/02). ” Ya, rumah dibobol maling pak, dan tas milik anak saya berisikan uang lima ratus tujuh puluh ribu rupiah raib,” ungkap F (59), yang melaporkan kejadian itu di Polsek Gumeg.

Hal senada juga dikatakan korban EW (52), warga Gunung Megang,  yang membuat laporan ke Polsek Gunung Megang dan mengaku rumahnya juga dibobol maling ” Pelaku masuk dari jendela dan merusaknya, barang seperti Hp, uang celengan raib serta kerugian mencapai 4 juta rupiah,” ujar EW.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, S.H., S.Ik, melalui Plh. Kapolsek Gunung Megang Iptu Yusda Fuadi, didampingi Kanit Reskrim Iptu M. Heri Irawan, membenarkan menerima laporan dari para korban yang kemudian melakukan penyelidikan kasus tersebut.

” Ya, mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada disuatu tempat tersebut, Tim Trabazz Polsek berhasil menangkap terduga pelaku yang kemudian langsung kita amankan di Polsek Gunung Megang,” ungkap Iptu Yusda Fuadi, didampingi Kanit Res Iptu M.Heri Irawan.

Dikatakannya, kini pelaku dan barang bukti telah kita amankan, kini terduga pelaku kita jebloskan di penjara Polsek Gunung Megang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.**@(ApJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here