Beranda Banten Akibat di Guyur Hujan Deras 3 Rumah Warga Ciherang Terendam Banjir

Akibat di Guyur Hujan Deras 3 Rumah Warga Ciherang Terendam Banjir

1773
1
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Akibat di guyur hujan deras 3 (tiga) rumah warga desa Ciherang kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang terendam banjir yakni: rumah Sayuti, Sopiah dan Yati, Sabtu (15/2/2020).

Menurut Sayuti, salah satu pemilik warga yang rumahnya terendam banjir, ketinggian air mencapai mencapai 30–50 cm, rumah miliknya berdekatan dengan pesawan dan irigasi saluran pembuangan air,” Kata Sayuti.

Sayuti juga sangat prihatin karena banjir terus mengancam rumah warga yang dibagian dataran rendah, dan memang saluran pembuangan air belum dibangun.” hampir ketika setiap hujan lebat rumahnya kebajiran hingga mencapai lutut orang dewasa ini sudah betahun-tahun menjadi langganan,” keluhnya.

Senada juga yang sampaikan Sopiah dan Yati, seharusnya ini di bahas pada saat Musrenbangdes, siapa tahun bisa dianggarkan di ADD dan DD ditahun 2020 ini.” karena ini sudah lama menjadi keluhan warga yang rumahnya berada disekitar persawahan,” Ujarnya.

Lanjut sayuti, penyebab banjir melanda rumahnya di ahkibatkan saluran air yang tersumbat tidak normal dan menyempit yang tak kunjung di perbaiki, semoga pemerintah dapat merealisasikan pembangunan irigasi saluran air tersebut,” harapnnya.

Bahkan 2018 lalu masayarakat pernah melayangkan surat pengajuan kepada bupati dan dinas PUPR Namun tak kunjung di bangun,” terangnya, kepada awak Media Warta Reformasi.

Kepala Dinas PU PR Kabupaten Serang melalui kepala bidang irigasi, Nurlela dikonfirmasi via Whatsapp, Sabtu (15/2/2020), mengatakn bahawa pihaknya pernah mengecek ke lokasi namun itu bukan wewenang bagian irigasi, karena aliran sungai tersebut adalah pembuangan air dan pihaknya menyarankan harus ke bagian Sumber Daya Air (SDA) Roni bagianya,” Ujar Nurlela.**@sainan

1 KOMENTAR

  1. Boleh minta info waktu kejadiannya ? Hari tanggal jam, atau minta kontak sumber nya,
    Saya dari crisis center BPBD kab.serang.. terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here