Beranda Lifestyle Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat, Bupati PALI Kukuhkan Duta Stunting TP-PKK

Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat, Bupati PALI Kukuhkan Duta Stunting TP-PKK

72
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM., mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. ” Hal tersebut disampaikannya saat mengkukuhkan Duta Cegah Stunting Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan dan Desa Kecamatan Talang Ubi, berlangsung di Kantor Camat Talang Ubi Kelurahan Handayani Mulya, Rabu (5/2/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua Pembina TP – PKK Kabupaten PALI sekaligus Bupati Kabupaten PALI, Heri Amalindo, mengajak seluruh Duta Stunting yang telah dikukuhkan agar dapat menerapkan pola hidup sehat dan mensosialisasikan kepada masyarakat di desa masing-masing,” Ajaknya.

Bupati berpesan, agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memperhatikan pola makan anak, mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan terapkan pola hidup sehat,” Pesan Bupati.

Lanjut Bupati, mari kita cegah bahaya stunting sejak dini, ketahui penyebab dan cara menghindarinya. “Sebab bahaya stunting bisa menghambat pertumbuhan anak, kecerdasan, dan kesehatan anak,” Ungkapnya.

“Kami berharap angka terjadinya kasus stunting di Kabupaten PALI bisa ditekan yang pada akhirnya tujuan PALI sehat bisa terwujud,” Harap Bupati.

Hal senada disampaikan, Ketua pembina TP-PKK Kecamatan Talang Ubi sekaligus Camat Talang Ubi, Hardin mengatakan, bahwa pelantikan TP-PKK se-Kecamatan Talang Ubi merupakan garda kedepan untuk lebih memajukan Kecamatan Talang Ubi khususnya, kabupaten PALI pada umumnya,” Kata Hardin.

Camat berharap, peran PKK dari kecamatan hingga tingkat desa sebagai garda terdepan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah stunting sejak dini,” Harap Hardin.**@Adv/Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here