Beranda Mau Tau Yudi Purna Nugraha Siap Jadi Wakil Bupati OKU pada Pilkada 2020

Yudi Purna Nugraha Siap Jadi Wakil Bupati OKU pada Pilkada 2020

65
0
BERBAGI

BATURAJA – OKU,  Warta Reformasi – Yudi Purna Nugraha, politisi muda asal Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), diam-diam punya hasrat untuk bergeser dari lembaga Legislatif ke lembaga Eksekutif.

Ya. Pria yang di penghujung tahun lalu baru melepas masa lajang dengan mempersunting Dwi Rahma Okta Wulandari, S.H., ini diketahui mengembalikan formulir pendaftaran sebaga Calon Wakil Bupati (Cawabup) OKU ke Sekretariat PAN di Bakung, Baturaja Timur.

Formulir pendaftaran itu dikembalikan rekan kerjanya satu fraksi di DPRD OKU, Ledi Patra, Selasa (3/2/2020) petang.

“Saya dapat perintah lisan dari Partai untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bapak Yudi Purna Nugraha. Beliau mendaftar ke PAN sebagai Cawabup,” ungkap Ledi kepada wartawan.

Saat ditanya dimana Yudi, kata Ledi, yang bersangkutan tidak sempat mengantarkan langsung pengembalian berkas karena di waktu bersamaan sedang ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal.

Menurut Ledi, bahwa sosok Yudi Purna Nugraha sudah merasa siap segalanya untuk posisi Wakil Bupati. Dan dirasa pas, jika dipasangkan dengan H. Kuryana Azis.

Dalam pandangannya, Bupati OKU H. Kuryana Azis yang juga sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati untuk Pilkada 2020, tentu membutuhkan pasangan yang enerjik dan visioner serta mampu berfikir strategis dan taktis. Dan pasangan yang ideal adalah dari kelompok muda.

“Nah, Yudi merupakan seorang politisi muda putra daerah yang punya semangat membara. Ia juga kini memegang jabatan strategis sebagai Wakil Ketua DPRD OKU. Dan punya latar belakang organisasi yang kuat. Dan dia juga siap segalanya. Makanya dia mendaftar dan mengembalikan formulir ke PAN,” paparnya menandaskan.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN OKU, Iwan Setyawan, mengungkapkan, bahwa sejauh ini baru dua kandidat yang serius meminang PAN.

Yang pertama adalah H. Kuryana Azis yang mendaftar dan mengembalikan berkas sebagai Bacabup. Dan kedua, Yudi Purna Nugraha, sebagai Bacawabup.

“Selain dua nama itu belum ada. Kalau Ibu Sumaiyah baru sebatas silaturahmi. Dan lainnya juga begitu,” beber Iwan didampingi Rudi, Panitia Pendaftaran Cabup-Cawabup PAN.

Kata Iwan, bahwa PAN sesungguhnya memang punya keinginan ada salah satu Kadernta yang maju di Pilkada OKU 2020 ini. Entah itu sebagai Bacabup ataupun Bacawabup.

Nah, kebetulan salah satu Kadernya memang punya niatan serius untuk itu. Yakni Yudi Purna Nugraha yang mendaftar sebagai Bacawabup.

“Ya. Kita berharap, kader kita digandeng. Dan kita juga akan menyerahkan kandidat Cabup-Cawabup ini sepaket ke DPW PAN nanti,” ujarnya.

PAN OKU sendiri kini pinya posisi tawar yang bagus di kancah politik lokal. Sebab partai berlambang matahari terbit itu mempunyai 4 kursi di DPRD OKU. Artinya butuh 3 kursi lagi untuk dapat mengusung calon sendiri.

“Ya, kita juga sedang penjajakan koalisi dengan partai lain. Salah satunya Nasdem. Partai ini yang dekat. Dengan Nasdem saja sebetulnya cukup untuk mengusung Calon sendiri,” tandasnya.**@(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here