Beranda Mau Tau Dinsos dan Kominfo Kota Palembang Hadiri Sosialisasi Program Sembako 2020

Dinsos dan Kominfo Kota Palembang Hadiri Sosialisasi Program Sembako 2020

193
0
BERBAGI

Palembang, Wartareformasi – Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Heri Aprian didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Yanurpan Yany, menghadiri pembukaan sosialisasi Program Sembako Tahun 2020 di Swiss Bell Hotel Mangga Besar Jakarta, Rabu (22/1/2020) yang di buka secara resmi oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara.

Program Sembako adalah memperluas jenis komuditas yang dapat di beli KPM tidak hanya beras dan telur, tetapi juga bahan pangan lain bernutrisi e-warong dan mengakomodir bahan pangan local.

Dijelaskan oleh Mentri Sosial bahwa Program ini adalah program kartu sembako murah yang merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk intervensi bantuan kepada masyarakat bawah.

Diharapkan program sembako murah dapat berdampak untuk mengurangi angka kemiskinan. Jumlah penduduk miskin 9,8% ditargetkan turun menjadi 9,1%. Program sembako murah ditujukan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat bawah, dengan adanya tambahan pangan di dalamnya, yaitu ikan, ayam dan kacang-kacangan. Selama ini, keluarga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hanya tercukupi untuk membeli beras dan telur.**@Humas/Ariel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here