Beranda Bangka Belitung Walikota Pangkalpinang Gelar Apel Siaga Bencana

Walikota Pangkalpinang Gelar Apel Siaga Bencana

97
0
BERBAGI

Pangkalpinang, Warta Reformas – Walikota pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) sukses dalam menggelar apel siaga bencana di halaman kantor walikota Jl. Basuki Rahmat, kelurahan batu intan kecamatan Girimaya kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekaligus menjadi pembina apel siaga bencana tersebut, Jumat (17/1/2020) lalu.

Pangkalpinang yang mempunyai luas wilayah 118,41 kilometer persegi dan dengan jumlah penduduk kurang lebih 218 ribu orang.
Peserta yang ikut dalam apel siaga bencana terdiri dari unsur pemerintahan kota (pemkot) Pangkalpinang, forkopimda, basarnas, lintas sektoral, camat, lurah dan organisasi kepemudaan.

Apel siaga bencana yang kita adakan ini adalah untuk melihat kesiapsiagaan dalam penanganan bencana.

Pada acara tersebut, Maulan Aklil beserta rombongan melakukan pengecekan langsung terhadap personil, kelengkapan alat kesiapsiagaan bencana dan kalau besok terjadi banjir saya merasa sudah siap untuk penanganan terjadi bencana nanti.

“Saya menekan kepada personil harus siapsiaga, harus berintegrasi dan bersama-sama (kolaborasi) dalam menghadapi bencana salah satunya bencana banjir yang terjadi di kota pangkalpinang, tidak menutup kemungkinan banjir besar dapat terjadi kembali seperti tahun 2016 lalu dan Penanganan bencana terutama keselamatan masyarakat, jangan nanti menghadapi seandainya ada bencana kita tidak siap, dari hal-hal yang langsung ke masyarakat harus di siagakan dan nomor-nomor telpon yang bisa dihubungi oleh masyarakat,” ucapnya.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) sudah mengumumkan melalui media sosialnya untuk nomor-nomor yang bisa dihubungi masyarakat dan meminta kepada semua peserta untuk proaktif menyampaikan pesan ini kepada masyarakat kota pangkalpinang.

“Bulan Februari adalah masa puncaknya curah hujan dan naiknya pasang air laut, makanya kita harus siapsiaga dan berharap semoga tidak terjadi musibah yang tidak kita inginkan,”Kata Maulan Aklil (Molen).

Sebelum meninggalkan lapangan apel siaga bencana, Maulan Aklil mengucapkan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri), Basarnas, pemerintah kota Pangkalpinang atas bantuannya dan terima kasih juga kepada peserta yang hadir dan atas support dalam apel siaga bencana ini. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bernilai dimata Allah SWT.**@(Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here