Beranda Mau Tau Bupati OKU Selatan Lantik 19 Kades Terpilih Tahap Ke- 2

Bupati OKU Selatan Lantik 19 Kades Terpilih Tahap Ke- 2

172
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali.M.B.Commerce lakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 19 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan serentak tahun 2019,  priode 2020 – 2026 di Aula Pemkab Oku Selatan, Senin (21/1/2020).

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Oku Selatan Sholehin Abuasir.SP Ketua Tim Penggerak PPK Oku Selatan Isyana lonitasari Popo Ali didampingi Wakil ketua Tim PKK Rosita Devi Sholehin serta forum pimpinan perangkat daerah (forkompimda), beserta keluraga kepala desa yang dilantik.

Dalam sambutanya, Bupati Oku Selatan mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik, meskipun pelantikan kepala desa kali ini tidak berbarengan dengan pelantikan kepala desa yang sebelumnya, namun tidak kalah hikmatnya dari pelantikan yang sebelumnya.

” Silahkan menyusun Aparatur perangkat desa dan menjalankan aturan sesuai dengan peraturan yang telah dijalankan dari pemerintahan sebelumnya,” ungkapnya.

Pemerintah kabupaten dan kecamatan menunggu susunan perangkat desa yang akan disussun dari kepala desa yang baru saja dilantik, karena sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2019 yang mengatur tentang Insetif kepala desa.

“Mulai tahun ini pemberian Insentif akan diberikan setiap bulan, semoga saja dari tunjangan Insentif yang diberikan pemerintah kepada Struktur perangkat desa bisa meningkatkan sumber perokonomian hingga bisa mengurangi angka kemiskinan di desa,” tandasnya.

Setelah Pelantikan Kepala desa, akan segera dilakukan pelantikan Tim PKK desa, sehingga Kepala desa dan Ibu PKK bisa menjalankan kebiasaan dimulai dari hal yang kecil.

“Seperti yang sudah diperintahkan kepada ketua Tim penggerak PPK kabupaten beserta para OPD yang berkaitan, untuk tidak terlihat lagi di kawasan Aliran sungai Jamban – jamban terapung digunakan untuk membuang Air besar sembarangan disungai,” pintanya. **@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here