Beranda Banten Kades Kandawati Gelar Silaturahmi Tatap Muka RT dan RW Berikan Arahan Kerja

Kades Kandawati Gelar Silaturahmi Tatap Muka RT dan RW Berikan Arahan Kerja

43
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Rerormasi – Faisal kepala Desa Kandawati, Faisal gelar acara silaturahmi bertatap muka dengan sejumblah tokoh masyarakat, tokoh agama. Rt/Rw, masyarakat dan Binamas Polsek Kresek, bertempat di kantor Desa Kandawati kecamatan Gunung Kaler Kabupatem Tangerang,  Kamis (9/1/).

Sambutan pertama dibacakan oleh Kepala Desa Kandawati, Faisal mengatakan. Memberikan arahan kepada Rt/Rw dalam bekerja agar saling berkordinasi dengan baik, bantu masyarakat dengan baik jangan mempersulit masyarakat ketika sedang membutuhkan bantuan adapun ada permasalahan didesa mari kita sama sama berkordinasi agar setiap permasalahan bisa diatasi,” ajaknya.

Kades juga berpesan, pentingnya diadakannya Siskamling selain menjaga keamanan lingkungan juga dapat memupuk kerukunan antar warga.

“Untuk itu peran ketua RT/RW mengajak warga agar meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan, jangan nunggu kebobolan baru Siskamling,” terangnya.

Selain itu kata Kades Kandawati, Faisal pertemuan rutin RT/RW bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar ketua RT/RW dengan tokoh masyarakat, tokoh agama juga aparat Kepolisian dan TNI.

“Di desa ada 3 Pilar kekuatan utama, yaitu TNI-Polri dan Pemerintah Desa, kami berharap ketua RT/RW dapat mendeteksi dini permasalahan Kamtibmas untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Babinsa dan Kasun setempat,” ujarnya.

Ketika ada permasalahan di desa, Kata Dia, jangan langsung melapor ke Polisi karena disini ada Binamas sebagai peran serta masyarakat. Alangkah lebih baiknya kordinasi dulu dengan binamas Yaitu Brigadir Dadang selaku binamas didesa kandawati dan lainya,” Kata Faisal.

Sambutan Binamas Polsek Kresek, Brigadir Dadang dalam arahanya Mari kita sama membagun desa kandawati yang lebih baik lagi,” pesannya.

“Arahan Binamas Polsek Kresek, Brigadir Dadang, mengajak masyarakat bersinergitas antar pihak Kepolisian dan TNI untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Setiap permaslahan dimasing masing Rt sekiranya bapak-bapak sekalian agar lebih peka dan tanggap untuk membantu permasalahan masyarakat, Jangan langsung melapor ke Polsek. Alangkah baiknya melapor dulu ke kepala desa ataupun kami selaku binamas didesa kandawati agar setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” Harapanya.

Dalam pertemuan silaturahmi ini kepala desa Kandawati, Faisal sekaligus memberikan ataupun penyerahan Stenpel Kepada RT/RW untuk kinerja kedepan

Adapun pembagian jabatan Rt di masing-masing kampung adalah: Untuk RT 01/01 dijabat oleh Suud, RT 02/01 dijabat oleh Nawasus, RT 03/01 dijabat oleh hasan, RT 04/01 dijabat oleh Ahmad, RT 05/02 dijabat oleh Darmanah, RT 06/02 dijabat oleh Dedi, RT 07/02 dijabat oleh H. Sarkawi, RT 08/02 dijabat oleh Ma’ruf, RT 09/03 dijabat oleh Siman, RT 10/03 dijabat oleh Ubaidilah, RT 11/04 dijabat oleh Sardam, RT 12/04 dijabat oleh Subani, RT 13/03 dijabat oleh Amrudin, RT 14/04 dijabat oleh Jaenudin.Untuk Sekdes di desa kandawati dijabat oleh Kusnadi, Kasi pemberdayaan Silvi.

Dalam acara silaturahmi tatap muka antara RT/RW masyarakat Desa Kandawati di hadiri oleh Binamas Polsek Kresek. Babinkamtibmas, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Ketua Pemuda, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, dan masyarakat Kandawati.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here