Beranda Hukrim Reskrim Polsek Lembak Tangkap Pria Diduga Miliki Senpira Ilegal

Reskrim Polsek Lembak Tangkap Pria Diduga Miliki Senpira Ilegal

90
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Hasil giat Ops Senpi Musi 2019, Polsek Lembak Polres Muara Enim mengamankan seorang pria  bernama Subeno alias Beno (37) yang berprofesi sebagai sopir dan Penjaga Gudang, warga dusun I Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim,  diduga Pelaku ditangkap Reskrim Polsek Lembak karena kedapatan dan tanpa hak menyimpan Senjata Api Rakita (Senpira), dalam Pasal 1 ayat 1 UU Darurat RI No. 12 Tahun 1951. Sedangkan pelaku pemilik Senpira tersebut, ditangkap oleh jajaran Reskrim Polsek Lembak pada  Rabu, (20/11/19), sekira pukul 17:00 WIB.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, S.H, S.Ik, melalui Kapolsek Lembak Itu Desi Azhari S.H, M.Si, didampingi Subbag Humas Aipda Handrian Ishak, membenarkan telah mengamankan seorang pelaku yang diduga tanpa hak atau pemilik dan pembawa Senjata Api Rakitan (Senpira), diwilayah hukum Polsek Lembak,” ungkapnya.

Lanjutnya, berawal saat anggota kita tengah melakukan giat patroli Ops Senpira Musi 2019, tepat dijalan Desa Tapus menuju Desa Lembak tersebut melihat gerak gerik dua orang mencurigakan dipinggiran jalan yang langsung anggota kita bergerak guna melakukan pemerksaan, ketika akan diperiksa tiba-tiba dua orang tersebut melarikan diri dengan kendaraannya, dan terjadilah kejar-kejaran dengan petugas.” Ya, pelaku ini berhasil kita tangkap saat dilintas Rel KA Desa Lembak dan kita geledah ternyata membawa Senpira,” ungkap Iptu DesI Azhari, S.H, M.Si, kepada media ini.

Dikatakan, saat di intrograsi pelaku ini mengaku menyimpan amunisi ditempat tinggalnya di Toko bangunan Serasi dusun II Desa Lembak, yang kemudian kita perintahkan lagi  Kanit Reskrim Aipda Surmiyadi, SH, untuk melakukan penggeledahan dan ternyata terdapat 6 amunisi aktip yang kini telah kita amankan berikut pelakunya yang kini dijebloskan di Sel Tahanan Mapolsek Lembak,” tegas Iptu Desi Azhari.

Inilah barang bukti yang diamankan Polsek Lembak terkait penangkapan pelaku Senpira tersebut, yaitu 1 buah Senjata Api rakitan laras pendek jenis patahan berwarna Merah bergagang Plastik warna Merah, 5 Butir Amunisi kaliber 9 mm,1  Butir Amunisi kaliber 5.56 mm,1 unit sepeda motot jenis Yamaha Vega Force Warna Merah. No.Pol BG 5786 TR.**@(Hkj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here