Beranda Banten Kapolresta Tangerang Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara di Pilkades

Kapolresta Tangerang Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara di Pilkades

58
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 1 Desember 2019 mendatang.

“Pemilih pemula, pemilih milenial yang keren adalah yang menggunakan hak pilihnya,” kata Ade saat berdialog dengan puluhan calon kades di Kantor Kecamatan Rajeg, Kamis (21/11/19).

Ade mengatakan, Pilkades dapat dijadikan pembelajaran politik terutama bagi generasi muda. Ajang Pilkades, kata Ade, merupakan momentum pemilih pemula untuk melaksanakan hak konstitusional sebagai warga negara. Oleh karenanya, Ade juga mendorong Panitia Pilkades untuk memastikan pemilih pemula mendapatkan haknya untuk menyalurkan suara,”Katanya.

“Panitia harus kian gencar sosialisasi termasuk memberi pemahaman kepada masyarakat dan tata cara menggunakan hak suara,” ujar Ade.

Selain mengimbau agar pemilih pemula menggunakan hak suara, Ade juga meminta pemilih pemula untuk garda terdepan Pilkades yang damai. Generasi muda, kata dia, sudah saatnya menjadi pelopor demokrasi yang sehat,”Harapnya.

Ade juga meminta kepada seluruh komponen untuk mengedukasi pemilih pemula. Tujuannya, lanjut Ade, agar pemilih pemula tidak mudah terprovokasi,”Pintanya.

“Karakter muda jangan sampai digunakan untuk mengganggu jalannya Pilkades. Justru sebaliknya, yang muda yang harus membuktikan diri pelopor demokrasi yang damai,” tandasnya.**@(Oz/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here