Beranda Banten Bupati Buka MTQ Ke-50, Mencetak Generasi Qurani dan Membumikan Alquran

Bupati Buka MTQ Ke-50, Mencetak Generasi Qurani dan Membumikan Alquran

98
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka kemeriahan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-50 Tingkat Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan dilapangan Bumi Indah Boulepark Kecamatan Pasar Kemis,  Senin (4/11).

Dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-50 Tingkat Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, MTQ emas ini hendaknya senantiasa dapat kita jadikan sebagai kesempatan yang baik untuk merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak kita sebagai umat di tengah-tengah era globalisasi dengan kemajuan dunia digitalisasi yang memberikan berbagai dampak bagi kita semua.

” saya berharap moment MTQ bermakna dan niat yang jauh lebih mulia didalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Alquran dan mencetak generasi muda Qurani,” ungkap Zaki.

Bupati Tangerang mengajak semua lapisan masyarakat untuk kembali kepada nilai dan makna hakiki yang terdapat dalam Al-Qur’an, bukan hanya sekedar pajangan yang menghiasi lemari, bukan pula sekedar membacanya akan tetapi mampu mengamalkannya dalam kehidupan kita,”Ajak Zaki.

” Jadikan Alquran sebagai pedoman dalam menjalankan tatanan kehidupan kita beragama, bermasyarakat dan ketaatan ibadah juga ketekunan mengamalkannya,” terang Bupati Zaki yang fukus membangun visi religius diKabupaten Tangerang.

Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang H. Moch. Maesyal Rasyid menambahkan, MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang melibatkan 1212 orang peserta dari 29 kecamatan,”Paparnya.

” ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Tangerang yang terus berupaya mewujudkan masyarakat yang religius,” ujar pria yang akrab disapa Rudi.

MTQ dilaksanakan mulai tanggal 4 november hingga 6 november, lanjut Rudi, mulai dari kemeriahan pawai taaruf yang menampilkan puluhan mobil hias dan rubuan peserta tumpah ruah hadir menampilkan potensi wilayah di 29 kecamatan. Selain syiar islam, MTQ pun mengerakan perekonomian rakyat dikecamatan Pasar Kemis,”Terangnya.

” Kemeriahan MTQ merupakan pengerak perekonomian Rakyat, selain mengajak untuk kita semua mencintai dan mengamalkan Al Qur’an,” tegas Sekda Rudi Maesayal.

Pembukaan MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Pasar Kemis, pada Senin malam, dibuka dengan penampilan spektakuler tari kolosal bernuansa islami yang dibawakan oleh 250 siswa SMP Negeri 3 Pasar Kemis.

Tarian dengan judul ‘Mengayom Ruatan Menuju Tangerang Gemilang’ itu cukup memukau masyarakat Pasar Kemis dan sekitarnya.**@(Skj/Kominfo/rom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here