Beranda Mau Tau Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Berkontribusi Besar Sukseskan PBI di Media...

Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Berkontribusi Besar Sukseskan PBI di Media Massa Daerah

469
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi – Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field berkontribusi besar mensukseskan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia (PBI) di Media massa daerah oleh Balai Bahasa Sumsel. Hal itu diutara Nurul Fallah, S.H. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Pada hari terakhir kegiatan, di Gedung Pesos Komperta Pendopo, Sabtu (19/10).

Ketua PWI PALI, Nurul Fallah, S.H. mengakui, Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field sangat mensuport segala kegiatan PWI, seperti kegiatan PBI kepada rekan Jurnalis yang berlangsung pada Rabu S.d Sabtu (16–19/10/2019). Alhamdulillah sukses, Pertamina ikut andil membantu pasilitas tempat kegiatan PBI secara gratis,” kata Nurul.

Pertamina Asset 2 Pendopo Field cukup mensuport kegiatan ini bahkan bakal memberikan hadiah kepada peserta untuk Tiga penulis berita terbaik. Ini bukti kepedulian Perusahaan plat merah ini kepada rekan Wartawan,” Ujar Nurul.

Pada kesempatan itu, Nurul Fallah, mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Bahasa Sumsel telah berbagi Ilmu Pengetahuan etika berbahasa Indonesia yang baik dan benar kepada wartawan di Kabupaten PALI. Apa yang didapat rekan-rekan Jurnalis, dapat dituangkan dalam karya tulisnya,” harap Nurul.

Hal senada juga di ungkapakan, Pimpinan Redaksi (Pimred) Warta Reformasi, Herman Hamka, menyampaikan, pesan dan kesan perwakilan Media dan dan rekan jurnalis, Sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini sangat penting dan bermanfaat bagi Pewarta bekal dirinya menuangkan karya jurnalisnya,”Kata Herman.

Kegiatan PBI ini sangat berkesan, Karena ilmu yang didapat¬† dari pemateri yaitu: Linny Oktovianny, M.Pd. dan Muhammad Irsan, M.Hum. sangat berguna. Selain peserta mendapat Ilmu dan Piagam, juga uang transportasi, Ini enak benar. Semoga Penyuluhan ini dapat digelar secara kontinyu setiap tahun,” ucapnya.

“Alhamdulilah pernyataan tersebut di sambut baik oleh Drs. Firmansyah Susilo,¬† M.Hum. Kepala Balai Bahasa Sumsel melalui Sukamto, S.E., Kasubag Tata Usaha, karena selama melakukan kegiatan semacam ini hanya di PALI inilah mereka benar- benar semangat dilihat keseriusan serta keaktifannya dalam menyampaikan gagasan.

Sukamto, S.E. menambahkan, ia mengapresiasi jurnalis di Kabupaten PALI ini, dari hari pertama hingga terakhir mayoritas wartawan menulis berita kegiatan ini, “pujinya.

Bupati PALI, H. Heri Amalindo, M.M., pada hari terakhir penutupan kegiatan PBI di wakilkan Drs. Haris Munandar, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan, permohonan maaf Bupati baik pembukaan hingga penutupan kegiatan ini tidak dapat hadir dikarenakan sedang dinas luar daerah, ” Kata Haris.

Pada kesempatan ini, Juga mengucapkan terima kasih kepada Balai Bahasa Sumsel yang telah memilih salah satu kabupaten diantara kabupaten/kota di Sumsel yaitu PALI. Ini suatu kebanggaan tersendiri tentunya bagi pemkab PALI,”ucapnya.

Haris, berharap wartawan setelah mengikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia ini,¬† menuangkan karyanya menggunakan kaidah Basaha Indonesia yang baik dan benar menjadi Pewarta yang Profesional, “Harapnya.**@Dedi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here