Beranda Mau Tau Memperkuat Klaster Industri, Diskoperindag Gelar Pelatihan Pengelolahan Aneka Jasa Kepada 35 Pelaku...

Memperkuat Klaster Industri, Diskoperindag Gelar Pelatihan Pengelolahan Aneka Jasa Kepada 35 Pelaku Usaha

61
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi- Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten OKU Selatan menggelar Pelatihan Pengolahan Aneka Jasa dalam Memperkuat Jaringan Kluster Industri, Senin (14/10/2019).

Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Hermansyah Said SIP Hadir dan membuka secara langsung Kegiatan yang digelar di Aula Rapat Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Selatan.

Drs H Elyuzar MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya pelatihan ini guna memanfaatkan dan mengolah kopi dan daging menjadi produk makanan yang bernilai jual sehingga dapat menciptakan peluang usaha baru,”Paparnya.

Pelatihan yang diikuti oleh 35 pelaku usaha industri kecil dan menengah di Kabupaten OKU Selatan ini, berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 14-15 Oktober 2019.

Dengan Narasumber Ibu Susi Damayanti, S.Pd. dari SMK N 6 Palembang, menyampaikan materi berupa pengolahan makanan berbahan dasar kopi dan daging, juga praktek pembuatan klapertart kopi, dan pembuatan meat rolade with brown sauce.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dibacakan oleh Asisten II, bahwa dengan digelarnya pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan peluang usaha baru, dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Tentunya dengan produk makanan berbahan dasar kopi dan daging dengan sentuhan teknologi, serta inovasi baru akan menghasilkan produk yang kreatif dan bernilai jual.**@Sawal/Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here