Beranda Banten Gunungkaler Sukseskan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan

Gunungkaler Sukseskan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan

50
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Ribuan masyarakat se-Kecamatan Gunung Kaler terdiri berbagai elemen dari 9 Desa dengan membawa kontingen masing-masing untuk turut serta dalam memeriahkan acara MTQ.

Pemerintah kecamatan gunung kaler kabupaten tangerang Banten menggelar acara (MTQ) yang ke-9 bertempat dikomplek kecamatan gunung kaler, Minggu (29/9/2019).

Acara pembukaan pertama pembacaan ayat suci alqur’an yang di bacakan oleh ust.Saudi ketua LPTQ.

Sambutan yang pertama yang dibacakan oleh Herman BA Sekcam gunung kaler,  Mengucapkan kepada semua panitia yang ikut membantu terselenggaranya kegiatan MTQ ke-IX tingkat kecamatan gunung kaler.

Lanjut Herman. Permohonan maaf apabila pada pelaksanaan MTQ Ke-IX tingkat Kecamatan Gunung kaler ini masih terdapat kekurangan dan kesalaha,”ucapnya.

Pada kesempatan ini ijinkan kami selaku panitia pelaksana menyampaikan laporan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Ke-IX Kecamatan Gunung Kaler Tahun 2019.

Pada kesempatan ini kegiatan MTQ yang Ke-IX dengan tema “Bumikan Al-Quran Guna Mewujudkan Masyarakat Gunung Kaler Menuju Kemakmuran Berjiwa Qurani. Kata Herman BA.

H Tibi M MPd MSi Camat Gunung kaler, Dalam sambutanya menyampaikan,  Sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahan rahmat dan karunia kepada kita semua, saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kita termasuk hamba-hambanya yang pandai bersyukur, dan mampu mengaplikasikan rasa syukur tersebut dengan tetap menjalankan perintahnya dan mengamalkan apa yang terkandung dalam kitab suci Al-quran sebagai pedoman kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Ia melanjutkan, merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua pada kesempatan yang baik ini, kita kembali dapat berhimpun bersama para Qori dan Qori’ah, Hafizh dan Hafizhah terbaik serta para kafilah dari seluruh desa se-Kecamatan Gunung Kaler.

“Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan Iman dan Taqwa kepada Allah Swt, semoga kehadiran kita di tempat ini, semakin menguatkan ukhuwah  islamiyah, khususnya bagi umat islam khususya di Kecamatan Gunung Kaler ini, “ungkapnya.

Al-quran merupakan kitab suci yang syarat dengan inspirasi dan motivasi, lanjut ia, agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi-generasi penerus yang Robbani Nan Qur’ani, yang handal dan berakhlaqul karimah.

Kepada seluruh peserta MTQ, saya ucapkan selamat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an, semoga keikut sertaan para peserta pada MTQ ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam uapaya kita mencetak generasi Qur’ani di Kabupaten Tangerang, “tutup H Tibi.

Dalam acara MTQ Ke-IX dihadiri oleh  Kapolsek kresek, danramil kresek, Ketua MUI Gunung Kaler,  Tokoh Masyarakat Gunung kaler. Kepala Desa Se Kecamatan Gunung kaler. Masyarakat Se Kecamatan gunung Kaler. BPPKB Kecamatan Gunung Kaler, KUA Gunung kaler, Musfika Gunungkaler dan tamu undangan lainya.

Penutup Doa Yang dibacakan oleh Ketua KUA Gunungkaler Kaler Mandie SPdi.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here