Beranda Banten Wujudkan Wisata Cinangka dan Anyer Primadona, PHRI Gelar Seminar di Hotel Aston...

Wujudkan Wisata Cinangka dan Anyer Primadona, PHRI Gelar Seminar di Hotel Aston Anyer

189
0
BERBAGI

Serang, Warta Refirmasi- Untuk mewujudkan pantai Cinangka dan Anyer menjadi tempat wisata primadona, Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia ( PHRI) Kabupaten Serang, menggelar kegiatan seminar, di Hotel Aston Anyer, Kamis (26/9/2019).

Seminar ini selain memberikan Edukasi, dan motivasi kepada peserta juga dalam rangka untuk mengisi kekosongan waktu karena melihat kondisi saat ini tingkat hunian hotel  lagi  dalam posisi ” low season”.

Kegiatan seminar ini di ikuti oleh 75 orang peserta, utusan dari 50 hotel, Villa and Resort yang berada di wilayah pesisir pantai Anyer dan Cinangka, anggota PHRI Kabupaten Serang  serta Sales Marketing di luar anyer, seperti dari Cipanas, Cilegon, dan Tanggerang.

Doddy Faturahman, selaku General Manager, Hotel Aston yang dalam kegiatan seminar ini sekaligus sebagai penyampai materi/ narasumber,”dalam pemaparannya, memberikan motivasi kepada para pelaku usaha wisata khususnya di wilayah pantai pesisir  Anyer – Cinangka dan juga sharing kepada pihak marketing & sales hotel, untuk selalu optimis bahwa anyer cinangka masih punya pamor dalam destinasi wisata di banten itu sendiri,” paparnya.

Dengan terus mempromosikannya lewat media sosial ke dunia luar bahwa Anyer dan Cinangka, nyaman di kunjungi karena punya kelebihan keindahan alam dan  pantainya, yang bernilai tinggi untuk destinasi wisata,”terangnya.

Setelah seminar ini Doddy Faturahman, berharap kepada para peserta untuk bersinergi dengan semua pihak, agar  anyer cinangka kembali menjadi primadona bagi para wisatawan,”harapnya.

Di tempat yang sama, Erik Abimanyu, Kabid Media Centre & Humas PHRI, memberikan komentarnya bahwa kegiatan tersebut sangat positif, karena kegiatan seminar ini sangat berguna bagi pihak marketing & sales hotel itu sendiri,”katanya.

Senada disampaikan juga oleh Hj Puji Lestari (Owner) pemilik Salsa Beach Hotel, kegiatan seminar ini yang  pertama kali di ikutinya.

Dalam kesempatan ini Hj Puji lestari berterima kasih kepada PHRI karena yang tentunya  dengan di gelarnya kegiatan seminar ini wawasan dan pengetahuan Marketing dan sales serta pelaku usaha  industri perhotelan  menjadi bertambah, mudah- mudahan seminar ini di agendakan terus untuk bekelanjutan dan berkesinambungan dengan harapan anyer cinangka kembali kemasa kejayaannya menjadi tempat pariwisata yang ramai di kunjungi oleh para wisatawan,”harapnya.

Saat di minta komentarnya, Ketua PHRI Kabupaten Serang, H Herman, berharap hasil dari seminar ini bisa di edukasi dan di terapkan oleh para sales dan marketing hotel sehingga hasil dari kegiatan ini kedepan tamu hotel yang menginap di hotel akan meningkat secara bertahap karena kita tahu dampak dari bencana tsunami dan gempa nampak terasa  kondisi saat ini tingkat hunian hotel  lagi  dalam posisi ” low season”, ujar Herman.

Di tambahkan H Herman, PHRI akan mengagendakan kegiatan Festival Sadar Wisata (FSW) dengan melibatkan semua pihak untuk berkonstribusi, mudah- mudahan hal ini menjadi salah satu kegiatan yang gebyar dan menjadi kegiatan positif buat mendokrak pariwiwisata tingkat kunjungan wisatawan terus meningkat di wilayah pesisir pantai Anyer – Cinangka “Tutupnya. **@( Ujang/Inan/Sanwani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here