Beranda Banten Harapkan Muncul Bibit Qori Handal, MTQ Tingkat Kecamatan Cisoka Kembali Digelar

Harapkan Muncul Bibit Qori Handal, MTQ Tingkat Kecamatan Cisoka Kembali Digelar

68
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi- Menjaring bibit Qori dan Qiri’ah yang handal, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Tingkat Kecamatan Cisoka tahun 2019, yang berlangsung di halaman kantor kecamatan, Sabtu (28/9/2019).

Pembukaan MTQ ini di hadiri langsung oleh sejumlah tokoh dan pimpinan kecamatan, Camat Cisoka H  Ahmad Hapid AP MSi, tiem monitoring MTQ LPTQ Kabupaten Tangerang, Ketua LPTQ Kecamatan Cisoka Jamaludin, SAg MSi, Ketua MUI Cisoka KH. Juhri, Plt. Kepala KUA Cisoka H. Junaepi SAg MH, dan Pimpinan Cabang DWI Cisoka Hasbullah Herman.

Selain itu turut hadir Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro NH SIK yang di wakili jajaran, serta Danramil 13 Cisoka Kapten Kav. Burhanudin guna mengawal jalan nya acara MTQ pada tingkat kecamatan.

Sebelum acara inti dimulai, para kafilah dari masing-masing desa se-kecamatan cisoka melakukan pawai ta’aruf di sepanjang jalan lingkup kecamatan cisoka dengan berbagai karya yang di tampilkan menghibur dihadapan Muspika oleh masyarakat desa se-kecamatan cisoka.

Mengawali acara, pembacaan ayat suci al-qur’an di bacakan oleh Ustadz Syahtani, Ustadz Muhdi Hamidi, dan Ustadz Mansyur Hasan Wasie.

Dikatakan Ketua LPTQ Kecamatan Cisoka Jamaludin, SAg MSi, “Bagi para peserta saya ucapkan selamat bermusabaqoh setelah kalian sukses dalam refsi didikan di desanya masing-masing,”Ucapny.

“Harapan besar kami dari LPTQ kecamatan cisoka diharapkan dapat meneruhkan atau mengembangkan seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di musabaqoh ini, dengan melalui MTQ tingkat desa dan tingkat kecamatan sehingga dapat memunculkan para Qori dan Qori’ah, sehingga kedepan cisoka dapat bersaing dengan kecamatan lain pada MTQ tingkat kabupaten tangerang, dan mudah-mudahan kecamatan cisoka kedepan bisa memunculkan peserta-peserta terbaik,”Ujar Jamaludin ketika memberikan sambutannya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan sambutan di bacakan oleh Camat Cisoka H Ahmad Hapid, AP MSi, ditandai pemukulan bedug/penekanan tombol sirine, penyerahan piala bergilir dari Pj.Kepala Desa Carenang kepada Camat Cisoka, dan di serahkan kepada Ketua umum panitia MTQ ke – 9 tingkat kecamatan cisoka, dilanjut pelantikan dan bai’at dewan hakim MTQ ke – 9 tingkat kecamatan cisoka.

“Saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. Pada kesempatan yang baik ini kita kembali dapat berhimpun bersama para Qori dan Qori’ah, Hapiz dan Hapizah terbaik, serta para kafilah dari seluruh desa se-kecamatan cisoka,”Ajaknya.

Selain mendapat berkah dan mengkukuhkan iman dan taqwa kepada Allah Swt, semoga kehadiran kita ditempat ini semakin mengkuatkan ukuah islamiah khususnya bagi umat islam di kecamatan cisoka, “Ujarnya.

“Al-qur’an merupakan kitab suci yang memberikan inspirasi dan motifasi agar umat manusia memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi penerus yang robanilatulqur’ani yang handal dan berakhlakulkarimah.

Pada MTQ tingkat kecamatan cisoka ke-9 tahun ini hendaklah kita jadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina qori dan qori’ah untuk lebih menuju kemandirian.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten tangerang menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap penyelenggara MTQ tingkat kecamatan cisoka, mudah-mudahan melalui kesempatan yang baik ini menjadikan momentum yang tepat untuk kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai masyarakat yang al-qur’an dan juga dapat memperteguh kecintaan kita kepada Allah Swt, “Terang Camat Cisoka bacakan sambutan Bupati Tangerang.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here