Beranda Banten Ponpes Salafiyah TQN Al- Mubarok Cinangka Santuni 150 Anak yatim Piatu

Ponpes Salafiyah TQN Al- Mubarok Cinangka Santuni 150 Anak yatim Piatu

61
0
BERBAGI

Serang, Warta Reformasi- Sebanyak 150 Anak Yatim Piatu Kampung Pasir Angin menerima santunan dari pondok pesantren Salafiyah TQN Al- Mubarok cinangka, Selasa (24/9).

Salah satu ciri umat islam yang bertaqwa kepada ALLAH SW, ialah umat islam yang peduli dan mau berbagi kasih sayang kepada para anak yatim piatu, seperti yang di cerminkan oleh Rosulullah Nabi Muhammad SAW, selama hidupnya selalu memperlakukan anak yatim piatu dengan penuh kasih sayang, sehingga begitu dekatnya hubungan Nabi Muhammad,SAW dengan anak- anak yatim piatu di ibaratkan seperti telunjuk dengan jari tengah.

KH M Yusuf memaparkan, Untuk mengikuti dan mengapresiasi apa yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW, Maka sebagai bentuk kepeduliannya selaku Pimpinan Pondok Pesantren, bahwa dalam rangka memperingati tahun baru islam, 1 muharam 1441 hijriah.

Raden KH M Yusuf Prianadi Karta Koesumah menggelar kegiatan ini dengan mengundang 150 anak yatim piatu di Kecamatan Cinangka, untuk di berikan santunan berupa uang jajan, selasa 24/9/2019) jam : 13.00 wib bertempat di Pondok pesantren salafiyah TQN Al- Mubarok, yayasan pendidikan islam,”paparnya.

Dalam sambutannya Raden KH M Yusuf Prianadi Karta Koesumah, sebagai insan yang sangat mencintai islam , di awali dengan mengucapkan selamat tahun baru islam 1 muharam 1441 hijriyah sekaligus berterima kasih atas kehadirannya kepada para tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Khususnya kepada anak- anak yatim piatu yang dalam kesempatan ini, sebagai tamu undangan istimewa dari pihaknya yang mudah- mudahan kegiatan ini dapat memperat tali silaturahmi antar sesama muslim serta mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT.

Lanjut, Raden KH M Yusuf Prianadi Karta Koesumah, sebagai pribadi dan keluarga besarnya, serta atas nama Pimpinan pondok pesantren, sebagai manusia biasa meminta maaf sekaligus meminta do’anya, kepada semuanya karena Insya Allah ” Umi dan Faiz” ( istri dan anaknya-red) dengan ijin Allah SWT akan berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci mekkah, mudah- mudahan selama menjalankan ibadah umroh selalu di berikan sehat dan selamat oleh Allah SWT,”harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Raden KH M Yusuf Prianadi Karta Koesumah, menyampaikan do’a restunya karena yayasan pondok pesantren Al- mubarok akan mendirikan sekolah SMK IT IBU PERTIWI, mudah- mudahan dalam waktu dekat pembangunan gedung sekolahnya akan terealisasi dan pada tahun ajaran 2020/2021 sudah di buka,”katanya.

Di jelaskannya, gedung sekolah ini sebagai wujud nyata pihaknya yang punya kepedulian dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan perlu juga perhatian semua pihak untuk berkonstribusi terhadap dunia pendidikan karena hal ini sebagaimana yang di amanatkan dalam pembukaan UUD’1945,”jelasnya.

Mudah- mudahan maksud dan tujuan untuk mewujudkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan agama, dapat taufiq dan hidayah dari Allah SWT, Amin,”tutupnya.**@(inan/sanwani/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here