Beranda Banten Peringati 1 Muharam PAUD Se-kecamatan Cinangka Digelar di Pantai Plorida Indah

Peringati 1 Muharam PAUD Se-kecamatan Cinangka Digelar di Pantai Plorida Indah

36
0
BERBAGI

Serang, Warta Reformasi- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, (1 Muharam), sebanyak 42 Paud di wilayah kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang- Banten, berlangsung di pantai Florida Indah Ciparay Cinangka, Anyer, Selasa (4/9/2019).

Ketua PAUDI Cinangka Siti Rohmah,  yang juga sebagai Kepala PAUD Al- Hula yang beralamat di desa Bulakan, bahwa Kegiatan ini , di isi dengan karnaval/ pawai Ta’aruf dan Tausyiah ke agamaan,” katanya.

“42 PAUD ini di bagi 6 gugus dengan peserta berjumlah 300 anak- anak PAUD, di harapkan adanya kegiatan ini menjadi motivasi untuk lembaga PAUD – PAUD di wilayah kecamatan Cinanggka lebih maju lagi.

Di tambahkan Siti Rohmah, mengucapkan terima kasih kepada M Anwar selaku Kepala Desa Sindanglaya,  yang sudah mendukung dan  memberikan fasilitas tempat pelaksanaan kegiatan di pantai florida indah.

Lebih lanjut, Siti Romlah memohon kepada semua pihak terkait khususnya kepada Pemerintah agar dapat memperhatikan kesejahteraan guru- guru Paud, karena untuk kegiatan pelaksanaan ini juga menggunakan dana secara swadaya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Pemilik PAUD, UPTD Kecamatan Cinangka,Turi Supriadi SPd, mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat Religi sesuai konsep dari lembaga paud yaitu untuk memberikan penanaman dan pemahaman ke agamaan kepada anak sejak usia dini,”paparnya.

Dalam Tausyiahnya, Ustadz Supahar, mengapresiasi peringatan tahun baru islam ( 1 muharam) yang di laksanakan oleh 42 PAUD se- kecamatan Cinangka, patut di contoh dan di dukung oleh semua pihak khususnya umat islam, karena dengan kegiatan memperingati tahun baru islam berarti kita sudah mencintai islam dan di tanamkan kepada anak- anak usia dini, dan kegiatan positif ini harus menjadi budaya umat islam,”paparnya.

Di temui di kantornya, Dedi Supriadi SPd, ketua PGRI Cabang Kecamatan Cinangka, sangat mendukung dan mengapresiasi kepada 42 PAUD yang telah melaksanakan kegiatan positif ini karena dengan adanya peringatan tahun baru islam ( 1 muharam ) yang di gelar di pantai florida indah akan membentuk karakter kecintaan kita terhadap agama islam yang di tanamkan kepada anak sejak usia dini melalui lembaga pendidikan anak usia dini ( PAUD).

khususnya di wilayah kecamatan cinangka, Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung lancarnya kegiatan ini, khususnya kepada guru – guru paud yang dengan swadayanya telah dapat mengadakan kegiatan ini, mudah-mudahan kedepan pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan memperhatikan untuk kesejahteraan guru-guru PAUD yang nota bene mayoritas non ASN,”terangnya.**@inan/sanwani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here