Beranda Banten Pelepasan Dan Perpisahan Siswa SMP dan SMK Ilhami Kemiri Kabupaten Tangerang

Pelepasan Dan Perpisahan Siswa SMP dan SMK Ilhami Kemiri Kabupaten Tangerang

108
0
BERBAGI

TANGERANG, Warta Reformasi– Kegiatan perpisahan yang memang menjadi agenda rutin tahunan tersebut kali ini mengusung tema dan tujuan yaitu “menciptakan Siswa yang inisiatif dan kreatif menuju akhlak mulia”, Sabtu (21/6).

Sebelum acara dimulai. Acara yang pertama pembacaan ayat suci alqur’an yang dibacakan oleh siswa siswi SMP/SMK Ilhami Kemiri

“Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa para guru, staff dan orang tua siswa. acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa dan siswi dan kenaekan sisawa angkatan 11 sampe 8, yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan tahun 2019” tingkat kabupaten.

Ritual yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh peserta didik angkatan 11 sampe 8 adalah acara perpisahan atau pelepasan. Acara tersebut merupakan acara puncak dimana seluruh peserta didik akan melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu menjadi mahasiswa/i.

Perjalanan mereka belum berarti dalam mengapai ilmu pengetahuan. Mereka baru memulai meraih cita-cita dan masa depan, karena dimasa setelah lulus SMP/SMK, mereka akan menemukan jati dirinya sebenarnya.
Setelah mengikuti rangkaian pelaksanaan ujian sejak maka pada tanggal 2 mei 2018 mendatang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, para siswa/i SMP/SMK seluruh Indonesia akan mendengarkan pengumuman kelulusan mereka.

Di kabupaten sejumlah SMP/SMK telah mengadakan acara perpisahan/pelepasan para siswa/i kelas XII yang telah mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan ujian tahun 2018.
Dalam Acara pelepasan sekaligus perpisahan siswa dan siswi turut hadir Tokoh masyarakat. Alim ulama. Masyarakat setempat. Wali murid. Pejabat setempat H.Alim selaku kepala Desa Ranca Labuh. perwakilan Camat, Koramil, dan Polsek.

Kepala Sekolah H. Jajang Lukman. SH.M.Pd. mengatakan, Perpisahan serta pelepasan para siswa dan siswi di SMP/SMK Ilhami Rancalabu kecamatan kemiri perserta yang nantinya akan meninggalkan bangku SMP/SMK, dan saya berharap para anak didik saya dapat meneruskan ke perguruan tinggi untuk mendapatkan pendidikan, ada beberapa sekolah perguruan tinggi yang sudah mau menerima para murid kami yang berprestasi.

Selanjutnya H.Jajang Lukman.SH.M.Pd. menghimbau pada siswa ataupun siswi, yang nantinya kami serahkan kembali kepada orang tua nya. agar sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak untuk menentukan masa depannya.

Apakah melanjutkan ke jenjang pendidikan lanjutan di Perguruan Tinggi, berwirausaha, atau memilih bekerja, karena SMP/SMK “Mudah Memperolah pekerjaan  Terbuka Menjadi Perguruan Tinggi”. Serta ‘VOCALTIONAL SKILL’ Kehalian dalam bidang pekerjaan, pekerjaan,” Ungapnya kepada Warta Reformasi.

Alhamdulilah acara pelepasan siwa siswi SMP/SMK Ilhami Kemiri berjalan dengan lancar semoga dengan di adakan acara ini menjadi sebuah kenangan yang istimewa bagi siswa siswi dan semoga siswa siswi SMP/SMK Ilhami Kemiru menjadi orang orang yang sukses dan berguna bagi lingkungan masyarakat mereka tinggal.

Acara yang terahir acara thasyakuran penutup Doa yang dibacakan oleh Kiai Setempat.**@(Ozi/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here