Beranda Sumsel PPK Terus Lakukan Rekap Yang Dikawal Ketat Aparat

PPK Terus Lakukan Rekap Yang Dikawal Ketat Aparat

153
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi- Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu serentak 17 April 2019 lalu, terus dikebut oleh Panitia Pemiihan Kecamatan (PPK) Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Kecamatan Lembak yang membawahi 10 desa itu mempunyai 50 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan jumlah DPT 13.957. Pada rapat pleno rekapituasi penghitungan suara yang telah berjalan tersebut, Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Lembak, terpantau tengah melakukan penghitungan suara tingkat kecamatan yang dipusatkan di aula Kantor Camat Lembak, Minggu (21/04).

Ketua PPK Lembak Andri SPd, mengatakan rekapitulasi penghitungan suara sudah masuk pada 3 desa , dan diharapkan target kita akan selesai besok Senin (22/04/19).

Dikatakan Andri, tiga desa yang telah selesai direkap yakni ,Desa Alai,Sungai Duren , dan Alai Selatan  Sedangkan tingkat Partisialsi pemilih diwilayah Kecamatan Lembak mencapai 91,12 persen, Diakui Andri, memang agak terlambat dalam perekapan dibidang penulisan dikertas, namun pada keseluruhan pesta demokrasi pemilu Pileg, Pilpres 17 April 2019 di 10 Desa Kecamatan Lembak berjalan lancar, maskipun ada juga sedikit kendala dan insiden yaitu petugas yang jatuh pingsan di TPS Desa Lubuk Enau, ” terangnya.

Camat Lemvak Elvik Fransiska STP, melalui Sekcam Lembak Andriansyah, mengungkapkan target selesai perekapan penghitungan suara di tingkat Kecamatan Lembak ini kita harapkan bakal rampung besok Senin Sore(22/04/19), ” 10 Desa dibawah naungan Kecamatan Lembak telah melakukan pemilu serentak dengan aman dan lancar, dan ucapan terimakasihnya serta apresiasinya kepada seluruh komponen yang terlibat mensukseskan Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, ucap Ardi.

Sementara Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari SH, dan jajaran yang terlihat memantau dan menjaga situasi rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Lembak tersebut mengutarakan,kegiatan pelaksanaan pemilu dari 17 April 2019 lalu, di wilayah hukum sektor Lembak berjalan aman dan lancar.

Beberapa personil Kepolisian yang telah siaga mengamankan TPS-TPS di desa -desa Kecamatan Lembak kini telah ditarik untuk siaga di Rekapitulasi tingkat Kecamatan sejumlah 10 personil Polisi yang dibantu aparat TNI guna pengamanan ,” terang IPTU Desi.

Dikatakannya, usai rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan selesai, nantinya pendistribusian kotak surat suara ke tingkat Kabupaten akan dikawal langsung bersama aparat lainnya . ” Ya , saya yang  akan langsung ikut mengawal kotak surat suara di tingkat Kabupaten, yang nantinya juga di bantu rekan TNI,  Dan ini untuk menjaga hal-hal yang tidak kita harapkan karena pemilu diwilayah hukum sektor kita berlangsung sukses,” tegas IPTU Desi Azhari SH.

Pantauan di aula Kantor Camat Lembak tersebut, terlihat para petugas PPK tengah melakukan kegiatan perekapan penghitungan suara yang telah siap dan siaga aparat Polisi dan TNI mengamankannya.**@(hkj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here