Beranda Sumsel HBP ke-55, Beragam Lomba Digelar Di Rutan Kelas IIB Prabumulih

HBP ke-55, Beragam Lomba Digelar Di Rutan Kelas IIB Prabumulih

30
0
BERBAGI

PRABUMULIH, Warta Reformasi- Menyambut peringatan  Hari Bhakti Permasyarakatan ke-55 yang bertepatan jatuh pada tanggal 27 April 2019 nanti, Rutan Kelas IIB kota Prabumulih melaksanakan kegiatan perlombaan olahraga dan seni.

Beragam pelaksanaan lomba ini dimulai dengan ditandai acara pembukaan secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Reza Meidiansyah Purnama Amd IP SH yang juga dihadiri oleh pejabat struktural, Petugas serta diikuti oleh para santri warga binaan di lapangan upacara yang ada dalam Rutan tersebut, Sabtu (20/4).

“Tugas kita tidak lain adalah tugas kemanusian, karena sesungguhnya tugas mulia pemasyarakatan adalah menjunjung tinggi rasa kemanusiaan bagi sesama makhluk Tuhan,” ujar Reza Meidiansyah.

Ia mengatakan beragam kegiatan olahraga meliputi Catur, Badminton, Bola Voli dan Tenis Meja serta olahraga lainnya yang diperlombakan bagi warga binaannya ini tak lain merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55.

“Dan semoga lomba olahraga ini bisa diadakan setiap tahunnya. Karena kegiatan seperti ini merupakan upaya dalam memupuk persaudaraan antar warga binaan, sekaligus menggali potensi dan bakat mereka,” katanya.

Disebutkan Reza, bahwa kegiatan ini juga sengaja digelar sebagai wujud silaturahmi serta menuntut kreativitas warga binaannya. “Kita juga mengharapkan warga binaan ini untuk lebih kreatif. Terutama paling penting kepercayaan diri bagi mereka saat sudah tidak disini lagi dan berada di tengah masyarakat,”Jelasnya.**@hjk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here