Beranda Mau Tau Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, Bupati PALI Buka Gebyar Kampung KB Di Desa Suka...

Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, Bupati PALI Buka Gebyar Kampung KB Di Desa Suka Damai

270
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi- Guna meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Berencana Gebyar gerakan kampung Keluaraga Berencana (KB) langsung di buka Bupati Ir H Heri Amalindo MM di Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (4/4).

“Gebyar Gerakan kampung KB ini, TP PKK Kabupaten PALI bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berenca dan Pemerdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) mengusung tema “Melalui Kampung KB Kita Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga,”memberikan makanan tambahan bagi Balita dan Lansia di kampung KB desa Suka Damai.

Kepala Dinas PPKBPPPA PALI, Yenni Noprianti,” mengatakan Gerakan kampung KB di Desa Suka Damai sebagai wahana masyarakat untuk menjalankan program – program kulitas hidup masyarakat desa menuju pembangunan keluarga kecil yang sejahtera dan berkualitas,” ujarnya.

Gerakan kampung KB ini, kita bekerja sama dengan dinas terkait dan memberikan pelayanan seperti KB gratis, Pap Smear serta pembuatan KK, KTP, KIA dan pembagian Sembako kepada 50 Lansia dan Makanan sehat kepada 50 anak. Semua ini, tak lepas dari dukungan ketua TP. PKK yang mana beliau telah banyak membantu kampung KB di Kabupaten PALI, dan juga Beliau (red – TP. PKK) sudah banyak mengantongi prestasi tak terlebih melalui program jamban sehat PKK PALI sudah mendapatkan predikat pertama dari Provinsi Sumatera Selatan,” Kata Yenni Noprianti.

Pada kesempatan itu, Ir H Heri Amalindo MM didampingi Bunda Paud sekaligus ketua TIm – PKK ir Hj Sri Kusitina Heri Amalindo,” menyampaikan sekaligus membuka gebyar Kampung KB di Desa Suka Damai bahwa, ” Melalui program Tim – PKK Kabupaten PALI sudah memberangkatkan kepala desa yang telah mulanasi program jamban sehat yang dijanjikan ketua Tim PKK, bahwa bagi desa yang telah melunasi program tersebut akan di berangkatkan umroh dan ini sudah terbukti,”Kata Bupati.

” TP – PKK sudah memberangkatkan umroh bagi kepala desanya yang telah melunasi program bebas meseng sembarangan (SMS) , dan alhamdulilah berkat program ini Kabupaten PALI mendapatkan peringkat ke 30 kesehatan secara nasional dan peringkat pertama di Provinsi Sumatera Selatan.ini semua tak terlepas dari kerja keras dan perjuangaan ketua TP-PKK,”Ujarnya.

Tambah Heri, dengan progaram KB dapat mewujudkan keluarga sejahtera dan untuk masa depan anak – anak kita supaya sehat, kuat dan cerdas supaya Kabupaten PALI dapat melahirkan anak – anak yang berkulitas. Untuk itu, jagalah usia pernikahan dan jarak melahirkan,” agar program Keluarga Berencana di bumi Serepat Serasan ini bisa tercapai,”Harapnya.**@ Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here