Beranda Mau Tau 154 Pengawas TPS Siap Jalankan Tugas Dengan Benar

154 Pengawas TPS Siap Jalankan Tugas Dengan Benar

382
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi- Sebanyak 154 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) , di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ,siap diterjunkan mengawasi jalannya pemilu Pileg,Pilpres 17 April 2019.  154 Pengawas TPS yang secara resmi telah dilantik oleh Ketua  Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Gelumbang Zakaria  ,dan juga disumpah oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gelumbang Bustomi SAg, itu, Juga menjalani Bimbingan Teknik (Bimtek) di aula sekretariat kantor Panwascam Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Senin(25/03/19) .

Ketua Panwascam Gelumbang Kabupaten Muara Enim Zakaria mengatakan, pengawas TPS yang telah dilantik dan di sumpah diharapkan dapat menjaga intregitas selama jalannya pemilu Pileg,Pilpres pada 17 April 2019 nanti serta diharapkan tidak menimbulkan masalah . Sosialisasikan ke masyarakat   terkait pemilih yang belum mengerti sesuai dengan aturan yang ada . Dan jangan sekali-kali menyalahi aturan. Selaku pengawas diharapkan dapat pro aktip dan berkodinasi dengan Panwascam Gelumbang jika ada kendala dilapangan, ” pesan Zakaria.

Dikatakannya, memasuki masa tenang pengawas TPS dapat juga bekerjasama dengan Panitia Pengawas Lapangan (PPL ),bahwa pada tanggal 13 April  2019 dapat saling bersinergi untuk mencopot atribut Partai dan para Caleg di Desa nya masing-masing ,” terang Zakaria. Camat Gelumbang Syarkowi S Sos, yang berhalangan hadir karena ada tugas di Pemkab.Muara Enim ,melalui ketua PPK Kecamatan Gelumbang Marzuki S Sos,Petugas pengawas TPS yang telah  dilantik dapat bekerjasama dengan baik dan solid , Jika ada temuan permasalahan dilapangan seperti pemilih salah memasukkan surat suara ke kotak suara bisa dapat di musyawarahkan dengan bijak. “Bekerjalah dengan profesional ,demi mensukseskan pemilu yang berkualitas ,” terang Marzuki S Sos. Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK ,SH, MH, yang berkesempatan hadir menerangkan , agar para pengawas TPS yang telah dilantik dan disumpah untuk dapat menjalankan amanahnya dengan benar.  Sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu ini kita semua yang bertanggung jawab . Pahami dan Jalani Bimbingan Teknik (BIMTEK) yang sekarang kalian hadapi. Tanyakan jika belum tahu dalam teknis di lapangan di Bimtek ini . “Juknis dan Juklak harus benar-benar diketahui serta dilasanakan dengan benar Karena ini pengabdian untuk bangsa kita , ” ungkap AKP Dwi Satya Arian, yang memberikan ucapan selamat kepada yang  telah dilantik ,dan selamat bertugas dengan benar ,” pesan AKP Dwi Satya Arian .

Danramil Gelumbang Kapten CZI Edi Prayitno, mari jalankan tugas dengan rasa tanggung jawab ,dan anggota TNI selalu siap bersinegritas dengan Polri ,serta selalu memonitor jalannya pelaksanaan  pemilu yang kita harapkan aman ,damai ,dan sejuk, ” ucap Danramil.**@(HKJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here