Beranda Sumsel Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Megang ( Tahap I ) – Kecamatan Megang...

Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Megang ( Tahap I ) – Kecamatan Megang Sakti, Selesai di Kerjakan

382
0
BERBAGI

Musi Rawas, Warta Reformasi- Tahun lalu ( 2018 ), Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas menganggarkan dana sebesar Rp. 3.758.600.000,- Milyar untuk membangun jembatan Sungai Megang – Kecamatan Megang Sakti yang berlokasi di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas di kerjakan oleh PT Ricky Kencana Sukses Mandiri untuk tahap pertama ini Selesai kita kerjakan. Hal ini di utarakan oleh Kepala dinas PU BM Kabupaten Musi Rawas Ir. H. Aidil Rusman, MM Melalui Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) M Rio Aprianzah, ST saat di wawancarai Wartawan Jodanews,com di ruang kerjanya, Rabu (20/2).

” Memang benar proyek pembangunan jembatan Sungai Megang ( Tahap I ) – Kecamatan Megang menelan dana Rp. 3.758.600.000,- Milyar yang di kerjakan oleh PT. Ricky Kencana Sukses Mandiri berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) kabupaten Musi Rawas tahun 2018 untuk tahap pertama ini telah selesai kita kerjakan,” Jelas Rio.

Lanjut Rio menjelaskan, Pembangunan jembatan tersebut mulai dikerjakan oleh pihak rekanan tanggal 14 Mei 2018 dan selesai 100% pengerjaannya bulan November 2018 dengan masa pemeliharaan 180 hari kalender, Direncanakan dengan panjang 40 Meter serta Lebar 7 Meter,” ungkap Rio.

Ditambahkan Rio, Jembatan sungai megang ini merupakan bangunan baru, dimana jembatan lama masih berbentuk pipa, Dan untuk pembangunan tahap pertama ini hanya dibangun bagian bawah ( Abutment ) dan untuk tahap keduanya insya allah tahun ini ( 2019 ) akan di lanjutkan kembali. Pekerjaan yang akan di bangun tahap kedua ini nanti yakni bangunan atas ( Rangka Baja ),” kata Rio.**@( Al jupri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here