Beranda Sumsel 2018, Proyek Peningkatan Ruas Jalan Rejosari – Simpang Tegal Sari ( DAK...

2018, Proyek Peningkatan Ruas Jalan Rejosari – Simpang Tegal Sari ( DAK Penugasan ) Selesai di Kerjakan

237
0
BERBAGI

Musi Rawas, Warta Reformasi- Proyek Peningkatan Ruas Jalan Rejosari – Simpang Tegal Sari ( DAK Penugasan ) tahun 2018 lalu yang berlokasi di Kecamatan Megang Sakti yang di kerjakan oleh PT Silampari Pratama Kencana dengan nilai kontrak Rp. 7.877 Milyar dengan Nomor kontrak 087/KPBJ/PUBM/2018 selesai di kerjakan. Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas Ir. H Aidil Rusman, MM Melalui Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) M Rio Aprianxah, ST saat di Wawancarai Wartawan Jodanews.com diruang kerjanya, Rabu ( 20/2).

” Ya memang benar tahun lalu ( 2018 ) Proyek Peningkatan Ruas Jalan Rejosari – Simpang Tegal Sari ( DAK Penugasan ) yang berlokasi di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan dengan nilai kontrak Rp. 7.877 Milyar dengan nomor kontrak 087/KPBJ/PUBM/2018 yang di kerjakan oleh PT Silampari Pratama Kencana dengan panjang jalan 2.915 Meter ( Rigid k 250 spot-spot ) sudah selesai di kerjakan,” kata Rio.

Lebih lanjut Rio mengatakan, Proyek ini mulai di kerjakan tanggal 28 Maret 2018 selesai pengerjaannya 7 Oktober 2018 dengan pelaksanaan pekerjaan 194 hari, Serta masa pemeliharaan 180 hari kalender,” jelas Rio.

Dirinya berharap dengan telah dibangunnya jalan tersebut dengan Rigid Beton agar masyarakat sekitar bisa merawat dan menjaga jalan itu dengan tidak menggunakan kendaraan yang bermuatan melebihi dari tonase yang telah ditentukan, Karena jalan yang kita bangun hanya bisa dilewati oleh kendaraan yang bertonase 6 Ton.

” Kami dari pihak dinas PU BM menghimbau kepada masyarakat setempat untuk merawat dan menjaga jalan tersebut dengan tidak menggunakan kendaraan yang melebihi tonase yang telah di tentukan yakni 6 ton, Dari dinas PU BM juga telah memasang portal untuk menjaga agar kendaraan yang melebihi tonase tidak bisa melewati jalan tersebut,” ujar Rio.

Lanjut Rio menambahkan, Pemasangan portal ini bertujuan bukan untuk menghambat lalu lintas, Namun bertujuan untuk menjaga agar kendaraan yang melebihi tonase tidak bisa melewati jalan ini agar jalan yang telah di bangun dengan anggaran uang alokasi khisus dapat terjaga dan bertahan lama,” pinta Rio.
ā€¯Sayang kan kalau jalan yang telah dibangun menjadi rusak kembali, Yang rugi pasti masyarakat pengguna jalan itu sendiri,” saran Rio.

Ditempat terpisah, Mulyadi masyarakat setempat, Dirinya beserta masyarakat disini mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati dan Dinas PU Bina Marga yang telah memperhatikan jalan kami sehingga jalan kami ini mulus kembali.

Kami mendoakan Bapak Bupati H Hendra Gunawan agar sehat selalu dan selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa.”Hanya tuhan yang bisa membalas kebaikan bapak,” ungkap Mulyadi.**@( Al Jupri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here