Beranda Sumsel Herman Deru Ajak Para Pelajar Se Kota Pagar Alam Tingkatkan Minat Baca

Herman Deru Ajak Para Pelajar Se Kota Pagar Alam Tingkatkan Minat Baca

716
0
BERBAGI

“Hj Percha : Cita-cita adalah Modal Kita untuk Berbuat”

PAGAR ALAM, warta Reformasi-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru memberikan apresiasi pada pelajar dan guru di Kota Pagar Alam yang kompak dalam menumbuhkan semangat membaca.

Dia menyarankan ada keseimbangan membaca buku konvensional dengan buku elektornik yang ada dunia maya.

“Kota Pagar Alam ini banyak melahirkan tokoh yang penting. Karena itu kedepan harus ada generasi yang memiliki kemampuan yang lebih menonjol. Tertera dalam prasasti kota Pagar Alam,” imbuhnya. Dalam Safari Gerakan Sumsel Membaca “Menuju Sumsel Cerdas” bersama duta literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri bersama siswa SMU se Kota Pagar Alam betempat di SDN 74 Model Kota Pagaralam, Kamis (21/2).

Herman Deru menambahkan, duta literasi Sumsel Hj Percha juga dapat dijadikan contoh bagi generasi melenial di Sumsel sebagai anak muda yang pernah menjadi anggota DPD RI termuda di usia 22 tahun.

“Namun contoh saja tidak cukup. Yang lebih penting semangat anak anak muda ini untuk terus belajar jauh lebih penting,” tandasnya.

Sementara itu Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri mengarapkan generasi muda di Sumsel memiliki cita cita yang tinggi. Karena dengan cita cita tersebut akan menjadi modal utama dalam berbuat yang terbaik.

Lebih lanjut Hj Percha menambahkan, memaknai literasi bukan saja hannya fokus pada membaca namun juga menulis, mendengar, melihat dan terkait dengan budaya dan kesenian.

“Untuk mencerdaskan bangsa. Generasi muda harus memiliki kemampuan yang luar biasa. Kemampuan ini dapat kita asah melalui banyak banyak menimba ilmu pengetahuan salah satunya melalui membaca. Dengan memanfaatkan media cetak dan elektronik,” tambahnya.

Lebih lanjut Hj Percha memberikan semangat bagi kalangan pelajar di pagar alam untuk memiliki cita cita yang tinggi. Sebab melalui cita cita tersebut seseorang akan berupaya mencapainya dengan usaha yang keras, ulet. Masalah usia bukan alasan bagi seseorang untuk tidak berbuat.

“Dulu saya menjadi anggota DPD RI termuda. Banyak yang ragu dengan saya. Masih muda betine pulu. Tapi dengan usaha dan terus belajar. Akhirnya keraguan tersebut dapat saya jawab dengan kerja yang nyata,” ucap Hj Percha memberikan motivasi para pelajar yang hadir.

Untuk itu putri sulung H Herman Deru ini tetap mengharapkan mengajak seluruh pelajar Sumsel. Untuk terus meningkatkan kemampuan dengan memanfaatkan media sosial yang ada. Selama media sosial ini digunakab dengan benar dan bijak. Maka akan membawa banyak manfaat bagi generasi muda.

“Gunakan dan manfaatkan media yang ada.untuk mencari pengetahuan sebanyak banyaknya,” imbuh Percha.

Dikesempatan ini Gubernur H Herman Deru dan Hj Percha Leanpuri berkenan memberikan hadiah bagi pelajar.**@AS/Ril Humprov.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here