Beranda Sumsel Bupati Muara Enim : Jadilah Warga Negara Yang Baik Dengan Membayar Pajak

Bupati Muara Enim : Jadilah Warga Negara Yang Baik Dengan Membayar Pajak

206
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi- Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM Membuka Sosialisasi Perpajakan Orang Pribadi tahun 2019. Sekaligus pekan panutan penyampaian SPT PPH Orang Pribadi Tahun 2018, bertempat di Ballrooom Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim, Kamis (21/2).

Pajak mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan bernegara, khususnya di dalam pelaksanaan pembangunan(cth : pembayaran pajak reklame, pajak banner, pajak billboard dll) karena pajak merupakan sumber pendapatan negara untuk membiayai semua pengeluaran termasuk pengeluaran pembangunan.

Dalam sambutanya Bupati Muara Enim menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, untuk mengingatkan bahwa kita sebagai warga negara mempunyai kewajiban membayar dan melaporkan pajak atas penghasilan kita kepada negara.

“Patut kita sadara bersama bahwa salah satu pilar kehidupan bernegara adalah partisipasi warga negara dalam menunnjang pembiayaan bernegara, dalam hal ini adalah perpajakan nasional,”Katanya.

“Pajak juga menjadi Komponen Penting karena sumber pendapatan negara, peruntungan Pajak sangat signifikan, kontribusi melalui Pendapatan Daerah salah satunya melalui Pajak Orang Pribadi, di 3 tahun terakhir pembayaran pajak orang pribadi mulai tahun 2016 berkisar 20,8 miliar, 2017 naik dengan 27,8 miliar, dan 2018 akhir naik drastis mencapai 35,9 miliar.”Katanya.

Selanjutnya Bupati juga minta kepada aparatur sipil negara pelaku usaha dan tokoh masyarakat dapat menjadi contoh di masyarakat dengan cara menjadi wajib pajak dengan menyampaikan SPT yang benar kepada Kantor Pelayanan Pajak, sehingga dari pajak tersebut dapat menopang pembangunan di Kabupaten Muara Enim ini.

Terakhir penyerahan piagam penghargaan atas penyampaian SPT tepat waktu dari ketua KPP Pratama Parbumulih Hasannudin kepada Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM.**@(humaspro Muara Enim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here