Beranda Mau Tau Peringati HPSN Ditpolairud Polda Banten Gelar Gladi Bersih, Hotel Jaya...

Peringati HPSN Ditpolairud Polda Banten Gelar Gladi Bersih, Hotel Jaya Karta Jadi Tuan Rumah

189
0
BERBAGI

Kabupaten Serang-Banten, Warta Reformasi- Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Polda Banten, melalui Ditpolairud gelar gladi bersih,” Hotel Jaya Karta Anyar jadi tuan rumah, Kamis (21/2).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M. Si berserta jajarannya melalui Ditpolairud peringati HPSN 2019 di Hotel Jaya Karta Anyar, melakukan gladi bersih, bersama jajaran kepolisian, TNI, dan masyarakat menyisiri membersihkan pesisir pantai pasca tsunami.

Dalam kegiatan hari peduli sampah nasional tersebut, di hadiri jajaran polda banten melalui Ditpolairud klonel Nunung Saepudin, muspika Anyer,  camat Anyar beserta jajaran, dan seluruh lapisan masyarakat.

Juga dihadiri  pemilik hotel di wilyah anyar,”General Manager Hotel Jaya Karta Gofur,  General Manager Hotel Marbela Ririf, General Manager Hotel Regal Raya Agus.

Nunung Saepudin Ditpolairud selaku penyelenggara kegiatan HPSN menyampaikan ke awak media, bahawa kegiatan tersebut bukan saja di pesisir pantai anya namun di berbagai wilayah sedang di laksanakan salah satunya di TPS cilowong,”Polda banten berkerjasama dengan TNI,” Kata Nunung.

Lanjut Nunung bahwa timnya juga ada yang membersihakan di dalam laut,  di hotel SANGIANG.” ini bertujuan memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar bisa mengelolah sampah menjadi bermanfaat.

Untuk memancing kesadaran masyarakat pihaknya bekerjasama dengan stake holder yang ada,  di adakan lomba bersih-bersih sampah dan buka panggung hiburan, ” ini pancingan dongkrak kesadaran masyarakat aksn selalu peduli sampah dan ciptakan lingkungannya bersih,”Jatahnya.

Senada juga di sampaikan Direktur Hotel Jaya Karta GOFUR, sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Banten yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.”dengan kegiatan (HPSN) bisa memulihkan wisata-wisata  di daerah anyar khususnya dan umumnya di daerah Banten yang sempat di landa tsunami bulan lalu.

Pihak pemilik Hotel yang ada di wilayah Anyar,” sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan gladi bersih seperti ini,” lingkungan bersih,  pantai bersih, ini juga sangat menggugah kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, masyarakat dapat menikmati kembali wisata – wisata di wilayah Anyar.” Kata Gofur.**@Inan/Ujang RH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here